Coldplay.
Gaya Hidup

Tiket Ultimate Experience Coldplay Rp11 Juta, Semewah Apa Fasilitasnya?

  • Banderol tiket Ultimate Experience bisa dibilang menjadi salah satu yang termahal dalam sejarah konser di Indonesia.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Pecinta musik Indonesia dibuat tercengang usai promotor mengumumkan harga tiket konser Coldplay di Jakarta 10 November 2023. Bagaimana tidak, ada satu kategori yang dibanderol dengan harga selangit yakni Rp11 juta. Tiket yang dinamai Ultimate Experience itu merupakan satu dari 11 kategori tiket dalam konser Coldplay di Tanah Air. 

Banderol tiket Ultimate Experience bisa dibilang menjadi salah satu yang termahal dalam sejarah konser di Indonesia. Sebagai perbandingan, tiket termahal girl group BLACKPINK saja “hanya” Rp3,8 juta saat konser di Jakarta Maret 2023. Artinya harga tiket termahal Coldplay hampir tiga kali lipat dari tiket termahal BLACKPINK.

Harga tiket Ultimate Experience bahkan jauh lebih mahal dibanding kategori terdekatnya yakni My Universe yang dbanderol Rp5,7 juta. Merujuk peta visual dan informasi dari coldplayinjakarta.com, Ultimate Experience berada di titik sangat strategis yakni di tribune samping panggung dengan kursi yang menghadap lurus ke panggung utama. 

Keuntungan tak sampai di situ saja. Penonton dengan tiket tersebut akan mendapatkan akses eksklusif untuk tur backstage serta mendapatkan foto yang diambil oleh fotografer profesional. Selain itu, pemilik tiket Ultimate Experience akan diberi akses masuk venue eksklusif, mendapat merchandise eksklusif, bingkisan spesial, hingga akses khusus menuju tempat penjualan merchandise resmi Coldplay.

Harga tiket konser Coldplay di Jakarta

Sebagai informasi, harga Rp11 juta tersebut belum termasuk pajak pemerintah 15 persen, convenience fee 5 persen, dan biaya tambahan lain. Jika dikalkulasi, publik harus merogoh kocek bersih Rp13,2 juta untuk tiket istimewa tersebut. Penjualan tiket akan dibuka secara eksklusif di aplikasi BCA pada 17 dan 18 Mei 2023. Kemudian, penjualan tiket untuk umum dibuka Sabtu, 19 Mei 2023. Seluruh penjualan tiket dimulai pukul 10.00 WIB.