Egy Maulana Vikri
Gaya Hidup

Tinggalkan Eropa, Egy Maulana Vikri Gabung Klub Promosi Liga 1

  • Striker Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, resmi bergabung dengan Dewa United.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Striker Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri  resmi bergabung dengan Dewa United. Klub promosi Liga 1 itu mengontrak sang pemain dengan durasi empat tahun. Egy diharapkan dapat mendongkrak performa Dewa United yang kini tertahan di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Kehadiran pemain 22 tahun ini semakin menunjukkan ambisi Dewa United untuk berprestasi di kasta tertinggi. Sebelumnya klub telah mendatangkan pelatih berpengalaman asal Belanda, Jan Olde Riekerink. Kepindahan Egy ke Dewa United sendiri cukup mengejutkan mengingat dia cukup lama berpetualang di liga-liga Eropa. Terakhir Egy membela klub Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce. 

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengatakan bergabungnya Egy menjadi salah satu bentuk keseriusan Dewa United dalam membangun tim yang solid dari putaran kedua musim ini. Klub berjuluk Tangsel Warrior itu sementara bertengger di posisi 14 dengan 22 poin dari 21 laga. Mereka hanya terpaut lima angka dari RANS Nusantara FC di zona degradasi. 

“Tentu kami sangat senang dengan kehadiran Egy di skuat Dewa United. Semua tahu bagaimana kualitas Egy yang merupakan salah satu pemain terbaik di Indonesia,” ujar Ardian dilansir dari dewaunited.com, Senin 30 Januari 2023. 

Kehadiran Egy tak lepas dari komunikasi intens manajemen dengan sang pemain setelah kontraknya di klub Slovakia berakhir. Menurut Ardian, Egy antusias bergabung dengan klub dan bersaing di kasta tertinggi kompetisi Nasional. Disinggung peluang Egy kembali berkarier di Eropa, Ardian menyebut peluang itu masih terbuka lebar. Pihak klub, imbuhnya, tak akan menghalangi apabila ada klub luar negeri menginginkan jasa Egy. 

“Kami tidak akan halangi. Bahkan kami akan membantu Egy melanjutkan mimpinya berkarier di luar Indonesia,” ujar Ardian.  

Sinar Egy Maulana Vikri mulai terlihat saat menjalani pendidikan di SKO Ragunan, Jakarta. Pemain kelahiran Medan itu semakin moncer ketika membawa Persab Brebes menjuarai Piala Soeratin U-17 2016 plus meraih gelar top scorer

Egy mulai berpetualang di liga Eropa setelah dipinang klub Polandia, Lechia Gdansk, pada 2018. Tiga tahun di Polandia, Egy hijrah ke Slovakia dengan membela FK Senica pada 2021. Dia hanya bertahan satu musim di Senica sebelum pindah ke sesama klub Slovakia, ViON Zlate Moravce.