Nampak pekerja menyelesaikan produksi air conditioner (AC) rumahan di LG Factory, Legok, Kabupaten Tangerang. LG akan memproduksi AC Multi V untuk bangunan komersial dan gedung perkantoran pada kuartal IV tahun 2023 dengan target produksi perdana sebanyak 100 unit per bulan. Selasa 6 Juni 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Tingkatkan Investasi Di Dalam Negeri, LG Buka Fasilitas Produksi AC MULTI V

  • PT LG Electronics Indonesia (LG) kembali membuktikan komitmennya berpartisipasi aktif dalam pengembangan Indonesia.
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) kembali membuktikan komitmennya berpartisipasi aktif dalam pengembangan Indonesia. Lepas beberapa bulan dari 32 tahun keberadaannya di Indonesia pada November lalu, perusahaan perangkat elektronik ini resmi menyampaikan rencana besarnya untuk memperluas basis produksi di Indonesia.

Pabrik baru LG ini dipastikan bukan memperkuat produk elektronik konsumernya, namun malah dikhususkan bagi produk pendingin udara MULTI V AC (air conditioner – AC) kategori Variable Refrigerant Flow (VRF) untuk bangunan komersial seperti halnya kebutuhan bagi gedung dan perkantoran. Terkait dengan fasilitas kepemilikan fasilitas produksi di Indonesia, LG telah memiliki dua pabrik yang berlokasi di Bekasi tepatnya pada area Cibitung dan Legok, Tangerang. 

Foto: Panji Asmoro/TrenAsia