J&T Cargo
Transportasi dan Logistik

Tingkatkan Kecepatan Pengiriman, J&T Cargo Sukses Bangun 64 Gateway

  • Perusahaan ekspedisi J&T Cargo dalam waktu dua tahun, telah berhasil membangun total 64 gateway.
Transportasi dan Logistik
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA – Perusahaan ekspedisi J&T Cargo dalam waktu dua tahun, telah berhasil membangun total 64 gateway. Selain itu, jasa pengiriman barang yang identik warna hijau itu juga mampu mendirikan lebih dari 3.000 outlet dan telah mempunyai lebih dari 2.500 armada yang aktif beroperasi untuk mendistribusikan paket besar dalam setiap harinya.

Hal itu disampaikan CEO J&T Cargo Jonathan Zhong melalui siaran pers Senin 21 Agustus 2023, jika pertumbuhan volume J&T Cargo pun terus meningkat secara drastis dari tahun ke tahun. Hal itu tidak lepas dari kemitraan outlet outlet J&T Cargo yang tersebar di 98% wilayah di Indonesia. 

“Kami awalnya mengkaji kondisi logistik di Indonesia bersama dengan beberapa klien kami, dan kami memutuskan untuk mengambil tindakan cepat dan tepat guna dalam membangun sistem logistik yang lebih efisien, efektif, dan sesuai dengan kondisi geografis Indonesia,” ujar Jonathan dikutip Senin, 21 Agustus 2023. 

Jonathan menambahkan, efisiensi yang ditawarkan oleh J&T Cargo, dirasakan oleh para pelaku bisnis tak terkecuali perusahaan ecommerce di bidang B2B. Pasalnya, pengiriman barang kepada pelanggan menjadi lebih efisien dari segi biaya, waktu, dan tenaga, lantaran dapat mempercepat ketepatan pengiriman hingga 60 persen.

Pengalaman serupa juga terjadi pada perusahaan retail yang memiliki banyak cabang toko di seluruh Indonesia. Fleksibilitas J&T Cargo terbukti mempercepat distribusi barang sekitar 20 persen dan memungkinkan klien mengelola stok toko dengan lebih fleksibel. Hal ini dapat menjaga stabilitas harga barang di toko-toko mereka dengan mencegah penumpukan barang di gudang.

Menurut Jonathan, melalui pengembangan sistem logistik berkelanjutan seperti yang dimiliki J&T Cargo terbukti secara ampuh dapat melayani berbagai segmen bisnis, mulai dari skala pabrik dan korporat hingga usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Untuk itu, J&T Cargo akan terus meningkatkan sistem logistik, terutama untuk memfasilitasi para pelaku UMKM supaya bisa mewujudkan transaksi penjualan dan pembelian barang secara lancar jaya tanpa kendala.

“Hal ini kami lakukan mengingat pertumbuhan ekonomi digital dan pertumbuhan UMKM di Indonesia pun semakin meningkat. Hadirnya kami ternyata dapat memberikan stimulus dan mengoptimalkan potensi daerah di Indonesia sehingga kami pun turut serta memajukan perekonomian Indonesia,” pungkas Jonathan.