<p>PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) resmi beroperasi mulai 1 Februari 2021 / Dok. Bank Syariah Indonesia</p>
Korporasi

BSI Kembangkan Sayap ke PT KAI dan Anak Usaha Jasa Marga

  • JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan anak usaha Jasa Marga yaitu PT Jasa Marga Related Business. Wakil Direktur Utama 1 Bank Syariah Indonesia, Ngatari  berharap kerja sama ini bisa memberikan akses pertumbuhan bisnis di berbagai lini usaha. “Hal ini diharapkan sebagai sebagai bentuk […]

Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan anak usaha Jasa Marga yaitu PT Jasa Marga Related Business.

Wakil Direktur Utama 1 Bank Syariah Indonesia, Ngatari  berharap kerja sama ini bisa memberikan akses pertumbuhan bisnis di berbagai lini usaha.

“Hal ini diharapkan sebagai sebagai bentuk nyata dalam mendorong penguatan sektor perekonomian di bidang transportasi,” kata Ngatari dalam laman resmi, Selasa 4 Mei 2021.

Dalam hal ini, BSI diharapkan menjadi mitra yang mampu memberikan layanan perbankan syariah bagi PT KAI (Persero) yang menjadi penyokong transportasi yang telah menghubungkan antardaerah di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, kerja sama BSI dengan PT Jasa Marga Related Business terkait dengan penyaluran pembiayaan untuk UMKM di rest area melalui aplikasi Travoy (Travel With Comfort and Joy) 3.0. milik Jasa Marga.

“Segmen UMKM menjadi salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem halal yang bermanfaat bagi umat,” kata Kokok Alun.

Kokok berharap BSI akan mempersiapkan rencana optimalisasi pengelolaan aset dan potensi pengembangan layanan transaksi dan pembiayaan pada rest area yang dikelola PT Jasa Marga Related Business.

Sebagai informasi, kuartal I-2021, BSI mencatat realisasi pembiayaan sebesar Rp159,1 triliun, naik 14,74% year on year (yoy). Sedangkan dari sisi Dana Pihak Ketiga (DPK), BSI mencatat realisasi Rp205,5 triliun naik 14,3% yoy.