Menara telekomunikasi alias BTS milik PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel), anak usaha BUMN Telkom / Mitratel.co.id
BUMN

Tingkatkan Layanan B2B, Telkom Jalin Kerja Sama dengan Huawei

  • Kolaborasi strategis ini menjadi fondasi bagi Telkom untuk memperluas jangkauan layanan B2B-nya
BUMN
Muhammad Imam Hatami

Muhammad Imam Hatami

Author

JAKARTA - PT Telkom Indonesia dan Huawei Indonesia, telah menjalin kesepakatan strategis untuk mengangkat standar layanan bisnis di Indonesia. 

Kesepakatan ini secara khusus dirancang untuk menghadirkan solusi digital cloud terbaik kepada pelanggan bisnis, mulai dari segmen bisnis kecil hingga perusahaan besar serta entitas pemerintah.

Kerja sama ini diharapkan dapat menghadirkan layanan digital cloud yang lebih unggul dengan fokus pada inovasi bagi para pelaku bisnis. Dengan menjajaki teknologi terbaru dalam layanan digital, cloud, dan pusat data, kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan bisnis B2B Telkom.

Kolaborasi strategis ini menjadi fondasi bagi Telkom untuk memperluas jangkauan layanan B2B-nya, membuka pintu bagi segmen bisnis utama di Indonesia agar dapat memanfaatkan layanan-layanan terbaru yang ditawarkan.

Salah satu poin penting dari kesepakatan ini adalah komitmen untuk memperkuat pengembangan keahlian digital dan inovasi melalui program pelatihan. Hal ini sejalan dengan visi kedua perusahaan untuk memberdayakan talenta digital di Indonesia, memperkuat bisnis lokal, dan diharapkan akan menghasilkan ekosistem yang berdaya saing tinggi dalam ranah ekonomi digital di Indonesia.  

Kolaborasi ini juga menjadi bagian integral dari perjalanan transformasi Telkom melalui strategi Five Bold Moves, yang bertujuan membangun keunggulan kompetitif perusahaan serta posisi kepemimpinan di industri. Khususnya pada penyediaan layanan B2B Digital IT Service yang memiliki dampak signifikan dalam upaya meningkatkan daya saing perusahaan.

Keterlibatan aktif Huawei dalam memperkuat infrastruktur digital diharapkan akan menjadi pendorong utama dalam revolusi layanan cloud yang diusung oleh Telkom di Indonesia.

Kesepakatan antara Telkom Indonesia dan Huawei Indonesia menandai langkah maju  dalam menghadirkan solusi inovatif bagi pelanggan bisnis. Sebagai hasil dari kemitraan ini, diharapkan akan terjadi lompatan besar dalam kemajuan teknologi, yang pada gilirannya akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi digital Indonesia.