<p>Pengemudi GoRide menggunakan sekat pelindung saat uji coba penggunaannya pada armada Gojek di Jakarta, Rabu 10 Juni 2020. Pada layanan roda dua GoRide yang kembali beroperasi di DKI Jakarta pada masa PSBB Transisi, mulai minggu ini Gojek melakukan uji coba penggunaan sekat pelindung yang berfungsi meminimalisasi penyebaran COVID-19 melalui droplet setelah sebelumnya sekat pelindung telah diuji coba pada armada roda empat GoCar. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Nasional & Dunia

Tingkatkan Layanan, Gojek Hadirkan Inisiatif J3K

  • JAKARTA – Layanan transportasi online PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) memperkenalkan inisiatif Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan. Inisiatif yang dikenal dengan J3K ini dihadirkan untuk memastikan seluruh ekosistem Gojek dalam beraktivitas. Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, inisiatif J3K dihadirkan tanpa ada biaya tambahan. Dia juga mengungkapkan bahwa sejak awal masa […]

Nasional & Dunia
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

JAKARTA – Layanan transportasi online PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) memperkenalkan inisiatif Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan. Inisiatif yang dikenal dengan J3K ini dihadirkan untuk memastikan seluruh ekosistem Gojek dalam beraktivitas.

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, inisiatif J3K dihadirkan tanpa ada biaya tambahan. Dia juga mengungkapkan bahwa sejak awal masa pandemi, pihaknya telah melakukan berbagai penyesuaian khususnya aspek kesehatan pada setiap layanan.

Jaga Kesehatan di dalam inisiatif J3K merupakan program Gojek dalam menerapkan gaya hidup sehat, terutama bagi para mitra Gojek. Salah satu inisiatif dalam Jaga Kesehatan, yakni mewajibkan pengecekan suhu tubuh bagi mitra driver. Pengecekan suhu tubuh tersedia di 200 titik Posko Aman J3K di berbagai kota besar. Kewajiban pengecekan suhu tubuh juga berlaku bagi mitra usaha GoFood.

“Gojek juga fokus mengembangkan layanan GoMed sehingga kini pelanggan dapat membuat janji melakukan rapid test COVID-19,” jelas Nila dalam keterangan tertulis, Kamis, 2 Juli 2020.

Nia menambahkan, pengguna dapat melakukan pembelian vitamin, obat-obatan, membuat janji tatap muka dengan dokter. Diketahui, layanan kesehatan dihadirkan atas kerja sama dengan aplikasi telemedicine Halodoc.

Sementara inisiatif Jaga Kebersihan yakni untuk memastikan kebersihan ekosistem. Inisiatif ini dengan membuat Posko Aman J3K sebagai tempat melakukan disinfeksi kendaraan dan helm. Mitra driver juga diberikan Posko Aman juga digunakan untuk pendistribusian masker, hairnet, dan hand sanitizer bagi para mitra driver.

“Upaya lain dalam menjaga kebersihan ekosistem adalah dengan menerapkan protokol kebersihan bagi mitra usaha GoFood. Mitra GoFood diimbau untuk menyediakan wastafel dan hand sanitizer bagi mitra driver, dan menjaga makanan tetap higienis,” terang dia.

Adapun Jaga Keamanan meliputi perlindungan untuk keamanan bersama. Dalam aspek ini, Gojek memberikan informasi suhu tubuh mitra driver dan status disinfeksi kendaraan mereka. Adapun informasi tersebut dapat dilihat pelanggan di aplikasi.

Di samping itu, prosedur jaga keamanan dioptimalkan untuk layanan GoFood. Jaga keamanan diberikan melalui layanan GoFood pickup bagi pelanggan yang ingin mengambil sendiri pesanan di outlet mitra. Nia menambahkan, pesanan juga dapat diantarkan dengan tanpa kontak fisik.

“Kami juga mendorong agar pelanggan dapat mengutamakan transaksi menggunakan GoPay untuk menghindari kontak fisik, baik untuk transaksi layanan Gojek atau transaksi di merchant online atau offline,” kata Nia. (SKO)