PT FKS Multi Agro - FISH
Korporasi

Tingkatkan Modal Kerja, FKS Multi Agro Dapat Fasilitas Kredit Rp150 Miliar

  • Emiten yang bergerak di bidang perdagangan, akomodasi dan penyediaan makan minum (mamin) PT FKS Multi Agro Tbk (FISH), menandatangani perjanjian pemberian fasilitas kredit dengan PT Bank Shinhan Indonesia sebesar Rp150 miliar.
Korporasi
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - Emiten yang bergerak di bidang perdagangan, akomodasi dan penyediaan makan minum (mamin) PT FKS Multi Agro Tbk (FISH), menandatangani perjanjian pemberian fasilitas kredit dengan PT Bank Shinhan Indonesia sebesar Rp150 miliar.

Corporate Secretary FISH Sofia Ridmarini mengatakan, perusahaan mendapatkan plafond fasilitas kredit berupa demand loan sampai dengan Rp150 miliar.

"Kredit tersebut berjangka waktu 12 bulan, efektif sejak tanggal penandatanganan perjanjian fasilitas kredit. Fasilitas kredit tersebut dijaminkan dengan jaminan fidusia atas persediaan barang sebesar 100% dari nilai fasilitas kredit," ungkap Sofia dalam keterbukaan informasi, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Selain itu, transaksi ini bukan merupakan transaksi material, transaksi afiliasi dan/atau transaksi benturan kepentingan berdasarkan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 17/POJK.04/2020 tentang transaksi material dan perubahan kegiatan usaha dan POJK Nomor 42/POJK.04/2020 tentang transaksi afiliasi dan benturan kepentingan.

Sofia juga menambahkan bahwa dampak dari transaksi ini adalah bertambahnya kewajiban keuangan perusahaan.

"Adapun manfaat dari transaksi ini adalah bertambahnya sumber dana untuk pembiayaan modal kerja perusahaan," kata Sofia.