<p>Proses produksi di PT Panca Mitra Multiperdana Tbk /Foto: Tangkapan layar YouTube PT Panca Mitra Multiperdana Tbk</p>
Korporasi

Tingkatkan Penjualan Domestik, PMPP Gandeng Distributor Frozen Goods

  • PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) telah melakukan penandatanganan kerja sama strategis dengan PT Mulia Raya Agrijaya, perusahaan importir dan distributor produk – produk chilled and frozen goods.
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Emiten pengolah makanan beku berbasis udang, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) telah melakukan penandatanganan kerja sama strategis dengan PT Mulia Raya Agrijaya, perusahaan importir dan distributor produk – produk chilled and frozen goods.

Kerja sama ini bertujuan untuk memasarkan produk milik PMMP yang difokuskan untuk penjualan domestik, yakni Ebinoya yang telah diluncurkan pada awal 2021. Di mana, produk ini akan dipasarkan pada segmen retailer.

Direktur Utama PMMP, Martinus Soesilo mengatakan bahwa kerja sama ini sejalan dengan strategi usaha perseroan untuk mulai melakukan penetrasi pasar lokal yang sebelumnya belum dapat di eksplorasi.

“Dengan potensi pasar lokal yang masih sangat besar, kami berharap melalui strategi ini dapat meningkatkan pendapatan usaha perseroan ke depannya,” ujar Martinus melalui keterangan pers yang diterima TrenAsia.com, Senin, 11 Oktober 2021.

Sebelumnya, lanjut dia, perseroan mengalami keterbatasan dalam memasarkan produk Ebinoya karena adanya keterbatasan infrastruktur dalam menjangkau dan memasarkan produk Ebinoya. Dengan adannya kerja sama itu, ia optimistis ke depannya porsi penjualan domestik dapat meningkat.

Sekretaris Perusahaan PMMP, Christian Jonathan Sutanto menambahkan, kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan besaran pendapatan usaha perseroan yang berasal dari segmen domestik secara signifikan selama 5 tahun ke depan, yakni hingga tahun 2025. 

“Kami targetkan pendapatan usaha dari segmen domestik kami mampu tumbuh sekitar 50 – 70 persen secara CAGR selama 5 tahun ke depan, dengan adanya kerja sama ini,” tutur Christian. 

Ia meyakini dengan adanya peningkatan penjualan domestik ini juga diharapkan mampu mendongkrak profitabilitas perseroan ke depannya. Secara profitabilitas, produk domestik memang memiliki marjin yang sedikit lebih baik akibat lebih rendahnya biaya logistik dibandingkan dengan produk ekspor.

“Sehingga harapannya, hal ini mampu meningkatkan profitabilitas perseroan pada tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.