pelatihan barbershop Banjarmasin
Nasional

Tingkatkan Potensi UMKM, Pemkot Banjarmasin Dampingi Pelaku Usaha Barbershop

  • Sebagai bentuk komitmen mendukung UMKM Pemerintah Kota Banjarmasin mengadakan pelatihan bagi para pelaku usaha Barbershop. Pelatihan Barbershop yang diselenggarakan oleh Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin di Hotel Aria Barito Banjarmasin pada hari Kamis, 13 Juli 2023.

Nasional

Muhammad Imam Hatami

BANJARMASIN- Sebagai bentuk komitmen mendukung UMKM Pemerintah Kota Banjarmasin mengadakan pelatihan bagi para pelaku usaha Barbershop. Pelatihan Barbershop yang diselenggarakan oleh Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin di Hotel Aria Barito Banjarmasin pada hari Kamis, 13 Juli 2023.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Madyan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Banjarmasin. Dalam sambutannya Madyan mengungkapkan bahwa pelatihan barbershop ini merupakan komitmen pemerintah dalam mendukung para pemuda dalam mengembangkan keterampilan mereka

Menurut Madyan barbershop bukan hanya sekadar tempat untuk mencukur dan merapikan rambut, tetapi juga menjadi pusat penting dalam memupuk rasa percaya diri dan memperkuat interaksi social yang terjadi diantara masyarakat.

"Melalui pelatihan ini, diharapkan peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru dalam bidang barbershop, yang mana tentunya akan dibekali dengan teknik pemotongan rambut terbaru, tren gaya rambut terkini, serta pelayanan yang ramah dan profesional,"ujar Madyan dikutip banjarmasinkota.go.id Jumat, 14 Juli 2023.

Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan industri barbershop di Kota Banjarmasin, sehingga dapat menarik minat pengunjung lokal maupun wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut.

Madyan juga memberikan motivasi kepada peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Ia mengingatkan bahwa peluang untuk saling belajar dan berkolaborasi sangatlah penting dalam menghadapi persaingan dan upaya memajukan industri barbershop di Kota Banjarmasin. Dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan keterampilan mereka, peserta dapat menjadi pelaku yang sukses dan berperan aktif dalam mengembangkan industri barbershop.

Dalam penutupnya, Madyan berharap bahwa pelatihan ini akan menjadi tonggak baru bagi industri barbershop di Kota Banjarmasin. Ia mengajak semua peserta untuk memanfaatkan pengalaman dan pengetahuan yang mereka peroleh selama pelatihan ini, serta menjalin kerja sama yang erat dalam memajukan industri barbershop.