Ilustrasi keran air.
Gaya Hidup

Tips Memilih Jenis Keran Air yang Berkualitas dan Tahan Lama

  • Keran air menjadi salah satu perangkat penting dalam rumah. Maka dari itu, pemilihan jenis keran air yang tepat tentu sangat penting untuk kenyamanan dan keamanan di rumah atau tempat lainnya.
Gaya Hidup
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

Jakarta - Keran air menjadi salah satu perangkat penting dalam rumah. Maka dari itu, pemilihan jenis keran air yang tepat tentu sangat penting untuk kenyamanan dan keamanan di rumah atau tempat lainnya.

Pemiihan keran air yang berkualitas dan tepat pun dapat menghindari masalah seperti kebocoran air, atau kerusakan lain yang lebih serius sehingga bisa menghemat biaya perbaikan dan mengurangi pemborosan air.

Berikut beberapa tips saat memilih jenis keran air yang berkualitas dan tahan lama:

1. Memilih bahan yang berkualitas

Saat memilih keran air, pastikan bahan yang digunakan berkualitas, seperti stainless steel atau brass yang dapat tahan lama dan tidak mudah berkarat.

Selain itu, pastikan juga bahan yang digunakan aman dan tidak mengandung bahan berbahaya seperti timbal atau merkuri.

2. Memperhatikan jenis keran

Ada beberapa jenis keran air, seperti keran dinding, keran sink, dan keran lavatory. Pastikan memilih jenis keran yang sesuai dengan kebutuhan dan desain ruangan. Misalnya, untuk kamar mandi, keran air yang cocok adalah keran lavatory, sedangkan untuk dapur, keran sink bisa menjadi pilihan.

3. Fitur dan fungsinya

Keran air modern kini memiliki berbagai fitur dan fungsi yang berbeda, seperti keran air dengan sensor otomatis atau keran air dengan filter. Pilih keran air yang memiliki fitur dan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan dan memudahkan dalam penggunaannya.

4. Perhatikan merek dan reputasinya

Merek dan reputasi produsen keran air juga perlu diperhatikan saat memilih. Pastikan memilih merek yang memiliki reputasi baik dan telah teruji kualitasnya di pasaran, sehingga dapat memastikan kualitas dan keamanan keran air yang akan dipakai.

Dengan memperhatikan beberapa tips di atas, pemilihan jenis keran air yang berkualitas dan tahan lama dapat dilakukan dengan lebih mudah dan efektif, sehingga bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna.

Adapun, Plaza Kenari Mas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menemukan menemukan berbagai macam jenis keran air dengan kualitas terbaik dengan harga yang kompetitif.

Tidak hanya itu, beberapa toko di Plaza Kenari Mas juga menawarkan layanan purna jual yang memuaskan bagi para pembeli. Jika terjadi masalah dengan produk keran air yang dibeli, para pembeli dapat dengan mudah mengembalikan produk tersebut dan mendapatkan penggantinya yang tepat.

Sebagai informasi, Plaza Kenari Mas merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat. Pusat perbelanjaan ini menjadi tujuan utama pengunjung untuk mencari berbagai produk kebutuhan rumah seperti lampu, keran air, ataupun aneka produk elektrikal lainnya.