7 Tips WhatsApp Web yang Perlu Diketahui
Tekno

Tips Rahasia Cara Blokir Nomor WhatsApp Orang Tanpa Ketahuan

  • Inilah tips rahasia cara blokir nomor WhatsApp orang lain tanpa ketahuan
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan populer yang kerap digunakan oleh hampir semua orang yang memiliki smartphone. Hal ini karena WhatsApp memiliki banyak keunggulan daripada mengirim pesan lewat sms biasa.

Dengan menggunakan WhatsApp, pengguna bisa mengirim pesan teks, gambar, video, gif, bahkan melakukan panggilan dan panggilan video. Akan tetapi, semakin banyaknya pengguna WhatsApp di sekeliling Anda pastinya akan muncul banyak notifikasi di WhatsApp.

Selain itu, jika ada chat WhatsApp yang masuk, mungkin hal ini bisa menghilangkan fokus Anda untuk bekerja atau melakukan aktivitas sehari-hari. Chat yang masuk terus menerus juga akan membuat chat Anda yang penting jadi tenggelam.

Hal ini tentu merepotkan dan membuat Anda kesulitan untuk mencari chat yang penting, apalagi jika chat yang masuk bukan termasuk pesan yang tergolong penting atau mengganggu.

Terkadang, mungkin Anda ingin memblokir akun WhatsApp seseorang yang tidak dikenal atau teman. Akan tetapi, memblokir akun WhatsApp teman tentu membuat Anda merasa tidak enak dan bisa langsung ketahuan jika Anda memblokir kontak tersebut.

Cara mudahnya adalah dengan membuat akun WhatsApp atau kontak yang Anda anggap mengganggu tersebut dalam keadaan diarsipkan dan mute. Cara ini akan membuat chat yang masuk sebagai utas yang sudah masuk dalam keadaan arsip dan tersimpan secara permanen.

Fitur arsip chat ini akan memudahkan Anda untuk menyembunyikan chat individual atau grup dari daftar chat Anda untuk mengelola percakapan Anda dengan lebih baik. Mengarsipkan chat juga tidak akan menghapus chat.

Untuk mengarsipkan chat individu atau grup, Anda cukup pilih chat individu atau grup yang ingin Anda arsipkan, lalu klik 'Menu'. Kemudian, klik 'Arsipkan Chat'.

Untuk membuka arsip chat individu atau grup, cari nama kontak atau subjek grup, kemudian pilih alternatif lainnya, klik 'Menu' di atas daftar chat, pilih 'Diarsipkan'. Kemudian, pilih chat individu atau grup yang ingin Anda buka dari arsip lalu klik 'Menu', kemudian klik 'Buka Arsip Chat'.