Praktis! Ini Cara Kirim Pesan dan Telepon di WhatsApp Tanpa Menyentuh Ponsel Sama Sekali
Tekno

Tips WA Web: Cara Gunakan Banyak Akun WhatsApp di Satu Komputer atau Laptop

  • Inilah tips WA Web cara menggunakan banyak akun WhatsApp di satu komputer atau laptop yang sama. Selamat mencoba.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - WhatsApp adalah salah satu media sosial yang cukup populer, terutama bagi masyarakat Indonesia. Hal ini karena WhatsApp memudahkan penggunanya untuk mengirim pesan baik pesan teks, gambar, gif, video, bahkan bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan video.

WhatsApp bahkan tidak hanya bisa digunakan di ponsel atau tablet saja, tapi juga bisa dioperasikan lewat desktop laptop atau komputer. Hal ini karena WhatsApp memiliki WhatsApp Web yang akan memudahkan pengguna mengirim pesan melalui laptop atau komputer.

Adanya WhatsApp Web atau WA Web tentu akan memudahkan pengguna untuk mengirim pesan apalagi jika Anda sering bekerja menggunakan WhatsApp. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan banyak akun WhatsApp di satu komputer atau laptop yang sama.

Penasaran bagaimana cara melakukannya? Simak penjelasannya berikut ini.

Cara Gunakan Banyak Akun WhatsApp di Satu Komputer atau Laptop

Beberapa orang ada yang memiliki dua ponsel dengan akun WhatsApp terpisah, atau mungkin Anda menggunakan ponsel dual-SIM dengan beberapa aplikasi WhatsApp. 

Jika Anda ingin menjalankan dua akun WhatsApp Web di komputer, Anda tidak bisa hanya membuka dua tab di Chrome dan masuk ke masing-masing akun secara terpisah. Oleh karena itu, simak penjelasan berikut ini.

  1. Trik WhatsApp Web atau tips WA Web terbaik untuk menggunakan banyak akun adalah dengan membuka jendela penyamaran atau browser yang berbeda.
  2. Jadi, jika Anda memiliki satu akun WhatsApp yang sudah masuk ke browser seperti Chrome, Anda bisa mulai membuka jendela baru dalam Mode Penyamaran atau Incognito.
  3. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menjalankan browser kedua dan membuka WhatsApp Web melalui itu.
  4. Anda tinggal masuk atau log in seperti biasa, menggunakan akun Anda yang lain untuk membaca kode QR.
  5. Dalam Mode Penyamaran atau incognito, Anda dapat menggunakan WhatsApp Web selama satu jam sebelum secara otomatis WhatsApp akan mengeluarkan Anda.

Itu tadi tips WA Web cara menggunakan banyak akun WhatsApp di satu komputer atau laptop yang sama. Selamat mencoba.