IMG_20240401_165446_11zon.jpg
Transportasi dan Logistik

TKDN Lebih dari 50 Persen, Bluebird Group Memperkenalkan Cititrans Busline

  • Cititrans Busline setelah memenuhi syarat TKDN lebih dari 50%. Di mana Blue Bird mengelompokkan dana sebesar Rp20 miliar untuk menghadirkan sebanyak 10 bus.
Transportasi dan Logistik
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Bluebird Group memperkenalkan Cititrans Busline yang dapat mempermudah mobilitas antarkota antarprovinsi (AKAP) dengan armada yang terstandarisasi, pengemudi profesional, dan kemudahan aksesibilitas.

Dirut Cititrans Andrew Arisstianto menyebut,Cititrans Busline setelah memenuhi syarat TKDN lebih dari 50%. Di mana Blue Bird mengelompokkan dana sebesar Rp20 miliar untuk menghadirkan sebanyak 10 bus.

"Kira-kira 1 base itu standarnya 2 miliar dan yang kami sediakan 10 bus," katanya saat peluncuran Cititrans Busline di kantor Bluebird pada senin 1 April 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono, menyampaikan pihaknya memahami harapan konsumen di mana pentingnya kenyamanan dan keamanan selama perjalanan jarak jauh dengan bus.

Cititrans Busline menggunakan Jetbus 5 Super High Deck yang memiliki ruang interior luas dan tinggi, fitur melimpah, dan sistem keamanan canggih, konsumen akan merasakan sensasi  eksklusif layaknya naik pesawat. 

Pertama di Indonesia dan dikembangkan khusus untuk kenyamanan konsumen, Cititrans Busline menawarkan dua pilihan kelas, yaitu Suites dan Super Executive. Kelas Suites memiliki desain tempat duduk private compartment yang terinspirasi dari kursi pesawat business class.

Kelas Super Executive dilengkapi tempat duduk dengan ruang kaki yang luas. Kenyamanan penumpang semakin lengkap dengan berbagai fitur dan fasilitas super premium. Cititrans Busline juga melayani pengiriman barang dan kargo yang dilengkapi CCTV sebagai komitmen menjaga keamanan setiap barang yang dikirim. 

Saat ini, Cititrans Busline melayani rute perjalanan dari dan menuju Jakarta, Bandung, serta Malang dengan harga tiket mulai dari Rp375.000. 

Konsumen bisa mengakses layanan Cititrans Busline lewat aplikasi dan situs web Cititrans, aplikasi Online Travel Agent (OTA), langsung di pool atau terminal keberangkatan. Transaksi semakin mudah dengan ragam metode pembayaran melalui virtual account, kartu debit/kredit, dompet digital, dan QRIS. 

Cititrans Busline adalah level baru dari SNI (Standar Nyaman Indonesia) untuk mobilitas antarkota antarprovinsi. Termasuk memperpendek waktu tempuh di kisaran 12 jam hingga 14 jam. 

Untuk rute Jakarta Malang Cititrans Busline, akan melakukan sebanyak 23 pemberhentian. Ada pun luput menyediakan 20 seat yang terdiri dari 4 tipe suit dan 16 tipe eksekutif.