Panel surya yang dipasang di atas fasilitas peternakan ataupun pabrik milik PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) / Dok. Widodo Makmur
Korporasi

TOBA Garap Energi Terbarukan, TBS Energi Suntik Solar United Network Rp115 Miliar

  • Emiten tambang batu bara PT TBS Energi Utama TBK (TOBA) melalui anak usaha nya PT Toba Bara Energi telah mengucurkan dana investasi pada perusahaan asal Singapura bernama Solar United Network Pte Ltd (SUN).
Korporasi
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA – Emiten tambang batu bara PT TBS Energi Utama TBK (TOBA) melalui anak usaha nya PT Toba Bara Energi telah mengucurkan dana investasi pada perusahaan asal Singapura bernama Solar United Network Pte Ltd (SUN).

Aktivitas investasi emiten TOBA lewat anak usaha tersebut dilakukan melalui pengambilan saham baru sebanyak  523.703 lembar yang diterbitkan oleh SUN dengan perkiraan total nilai investasi sebesar Rp115 miliar.

Direktur Utama TOBA Dicky Yordan dan Direktur TOBA Alvin F. Sunanda dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis, 2 Desember 2021, menyebutkan dana investasi tersebut rencananya akan digunakan oleh SUN dalam melakukan ekspansi usaha pada bidang renewable energy atau energi terbarukan.

Dicky dan Alvin juga menjelaskan investasi yang dilakukan emiten melalui anak usaha tersebut merupakan salah satu bentuk dari pelaksanaan strategi pengembangan bisnis TOBA untuk menghilangkan jejak karbon, serta juga untuk mencapai target zero emission pada tahun 2030.

Informasi yang disampaikan melalui surat emiten dengan Nomor 170/TBS/XI/2021 tersebut juga tidak mempengaruhi kegiatan operasional TOBA yang tengah berjalan saat ini.

Bahkan dijelaskan lebih lanjut, langkah investasi yang dilakukan itu akan dapat memberikan tambahan pendapatan serta memperkuat kondisi keuangan emiten tambang batu bara afiliasi Luhut Binsar Panjaitan tersebut dalam jangka waktu yang panjang