<p>Pemilik Grup Indofood, Anthoni Salim. / Nikkei</p>
Korporasi

Tok! Grup Indomobil (IMAS) Milik Anthoni Salim jadi Distributor Motor Listrik Terlaris Dunia

  • Emiten otomotif milik taipan Anthoni Salim, PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) alias Grup Indomobil resmi menjadi distributor dan importir motor listrik asal China dengan merek dagang Yadea.
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Emiten otomotif milik taipan Anthoni Salim, PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) alias Grup Indomobil resmi menjadi distributor dan importir motor listrik asal China dengan merek dagang Yadea.

Direktur Utama Indomobil Sukses Internasional Jusak Kertowidjojo mengatakan bahwa PT lndomobil Motor Internasional yang merupakan salah satu anak perusahaan yang 95% sahamnya dimiliki secara tidak langsung melalui PT IMG Sejahtera Langgeng telah ditunjuk oleh Wuxi Yadea Export-lmport Co., Ltd sebagai pihak yang memasarkan produk Yadea di Indonesia.

“Hal ini termasuk dengan pelayanan purna jual, suku cadang dan aksesorisnya,” ujarnya melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, 7 Februari 2023.

Rencananya, peluncuran resmi kendaraan listrik Yadea akan dilakukan pada pameran Indonesia International Motor Show (llMS) yang akan berlangsung pada tanggal 16 – 26 Februari 2023.

Yadea sendiri adalah produsen motor listrik dengan pasar global yang laris-manis. Pada 2021, perusahaan mengklaim telah membukukan penjualan hingga 13,8 juta unit. Angka tersebut membuktikan bahwa Yadea merupakan produsen motor listrik terlaris di China dan dunia.

Selain di Indonesia, sebelumnya motor listrik Yadea telah dijual di 90 negara di berbagai belahan dunia dengan total pengguna mencapai 60 juta orang.

Dengan masuknya Yadea ke pasar dalam negeri, Jusak optimistis dapat meningkatkan kinerja keuangan perseroan. Tak hanya itu, ia yakin produk Yadea dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.