<p>CBD Niaga, salah satu proyek komersil milik PT Sentul City Tbk. / Sentulcity.co.id</p>
Korporasi

Tok! RUPSLB Sentul City (BKSL) Setujui Rights Issue 100 Miliar Saham

  • Emiten properti PT Sentul City Tbk (BKSL) telah menyetujui rencana peningkatan modalsehubungan dengan rencana Perseroan untuk melakukan Penambaham Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) alias rights issue.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Pemegang saham emiten properti PT Sentul City Tbk (BKSL) telah menyetujui rencana peningkatan modalsehubungan dengan rencana Perseroan untuk melakukan Penambaham Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) alias rights issue.

Dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang telah dilaksanakan pada Jumat, 1 April 2022, melalui keterangan resmi BKSL mengatakan, para pemegang saham menyetujui aksi peningkatan modal dasar maksmimun 400 miliar saham seri D, dengan nilai nominal Rp50 per unit, sebagai bagian dari rencana rights issue perseroan.

Selain itu, RUPSLB tersebut menyetujui rencana peningkatan modal perseroan melalui rights issue dengan penerbitan saham seri D baru yang berasal dari saham portepel sebanyak 100.625.500.000 saham dengan nilai  nominal Rp50 per lembar saham.

Adapun gelaran rights issue ini akan dilaksanakan paling lambat 12 bulan pasca adanya persetujuan rihts issue dalam gelaran RUPSLB yang dilaksanakan.

Dana hasil gelaran rights issue ini akan digunakan untuk pembayaran kewajiban jangka pendek perseroan, akuisisi lahan strategis guna memperbesar cadangan tanah (landbank), serta pembiayaan modal kerja.

Di sisi lain, rights issue ini akan berpengaruh terhadap para pemegang saham yang tidak melaksanakan PMHMETD yang mana jumlah saham yang dimiliki akan terdilusi.

Perseroan berharap rights issue ini dapat memberikan dampak positif bagi kinerja keuangan serta memperkuat struktur permodalan perseroan, sehingga dapat meningkatkan imbal hasil nilai bagi seluruh pemegang saham perseroan.