Ilustrasi (NF).Temu, koleksi NFT hasil kolaborasi Tokocrypto dan .TEMU Coffee. Sumber. Tokocrypto
Fintech

TokoMall Berkolaborasi dengan .TEMU Coffee untuk Proyek NFT, Sediakan Diskon Seumur Hidup

  • Marketplace TokoMall dari Tokocrypto menjalin kolaborasi dengan Titik Temu (.TEMU) Coffee dalam proyek non-fungible token (NFT). Tidak hanya mengoleksi NFT yang saat ini sedang menjadi tren, konsumen pun bisa mendapatkan diskon seumur hidup di .TEMU.
Fintech
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – Marketplace TokoMall dari Tokocrypto menjalin kolaborasi dengan Titik Temu (.TEMU) Coffee dalam proyek non-fungible token (NFT). Tidak hanya mengoleksi NFT yang saat ini sedang menjadi tren, konsumen pun bisa mendapatkan diskon seumur hidup di .TEMU. 

Kolaborasi antara TokoMall dan .TEMU diiringi dengan semangat untuk memajukan industri food and beverage (F&B) di Indonesia dengan mengadaptasi NFT sebagai pendukungnya.  

Head of TokoMall Thelvia Vennieta mengatakan bahwa platform yang dipimpinnya memiliki misi untuk menjembatani konsep digital NFT meets reality sehingga pembeli NFT bisa merasakan tidak hanya pengalaman di ranah digital, tapi juga di dunia nyata.

“Kami ingin masyarakat yang mungkin masih awam semakin memahami bahwa NFT itu bisa diadopsi ke berbagai utilitas yang berguna di kehidupan sehari-hari. Sesuai dengan misi TokoMall untuk menjembatani konsep digital ke realita, kolaborasi (NF).Temu ini bisa dikatakan menjadi pionir dan contoh nyata pemanfaatannya yang luas hingga ke industri F&B,” papar Thelvia sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Senin, 21 Februari 2022. 

COO .TEMU Joseph Erwin mengungkapkan bahwa kolaborasi ini dilatarbelakangi oleh keinginan perusahaan untuk mengeksplorasi NFT karena adanya potensi yang bisa digali dan memungkinkan untuk menjadi langkah evolusi dari customer loyalty program yang sifatnya tradisional. 

“Kolaborasi ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk pemain industri F&B lainnya, dimana eksplorasi di dunia NFT bisa memberikan dampak pada bisnis,” ujar Joseph. 

Koleksi (NF).Temu terdiri dari 150 NFT dengan level kelangkaan yang berbeda, yaitu General, Master, Connoisseur. Desain NFT dirancang oleh oleh salah satu partner kreator TokoMall Pedro Oscar, seniman yang aktif di komunitas kripto dan desain 3D di Indonesia. 

Setiap level di koleksi (NF).Temu menawarkan keuntungan nyata yang bisa ditukarkan, di antaranya diskon 5-10% seumur hidup untuk pembelian kopi di seluruh cabang .TEMU, keanggotaan VIP, akses pre-release biji kopi sekaligus mencoba kopi dengan head roaster, bertemu dengan para pemilik NFT, hingga merchandise ekslusif. 

Koleksi (NF).Temu dijajakan dengan harga Rp1.999.000 dan sudah bisa dibeli sejak 14 Februari 2022. Konsep pembelian (NF).Temu menggunakan fitur TokoSurprise yang mengharuskan pembeli untuk menunggu selama tujuh hari sejak pembelian untuk mengetahui NFT apa yang didapat.