<p>E-commerce Tokopedia yang kini sudah tercatat sebagai unicorn di Indonesia / Tokopedia.com</p>
Industri

Tokopedia Dikabarkan Akan IPO di AS dan Indonesia, Incar US$1 Miliar

  • SINGAPURA – Tokopedia tengah menyiapkan penawaran umum perdana (IPO) saham yang akan berlangsung pada 2021 dengan target dana US$1 miliar. Sumber yang dikutip Reuters menyatakan hal tersebut. Perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia itu berencana melakukan pencatatan ganda di Amerika Serikat dan Indonesia pada 2021. Seorang sumber menyebut nilai perusahaan Tokopedia dapat mencapai US$10 miliar bahkan […]

Industri
Gloria Natalia Dolorosa

Gloria Natalia Dolorosa

Author

SINGAPURA – Tokopedia tengah menyiapkan penawaran umum perdana (IPO) saham yang akan berlangsung pada 2021 dengan target dana US$1 miliar.

Sumber yang dikutip Reuters menyatakan hal tersebut. Perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia itu berencana melakukan pencatatan ganda di Amerika Serikat dan Indonesia pada 2021.

Seorang sumber menyebut nilai perusahaan Tokopedia dapat mencapai US$10 miliar bahkan lebih melalui rencana IPO.

Rencana pencatatan ganda dirancang untuk membantu Tokopedia menarik investor AS yang berkantong tebal dengan antusiasme yang kuat pada saham terkait teknologi.

Jika berhasil, Tokopedia akan menjadi perusahaan kedua yang memiliki listing AS-Indonesia setelah Telkom.

Sumber menyebut dana dari listing akan dipakai untuk mengembangkan bisnisnya dan membantu menciptakan likuiditas saham.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Tokopedia menerima pendekatan merger dari perusahaan yang didukung taipan Asia Richard Li dan investor Silicon Valley Peter Thiel. Namun, belum ada kata sepakat.

Tokopedia telah mengumpulkan dana lebih dari US$2 miliar dari SoftBank Group Corp, raksasa e-commerce China Alibaba Group Holding dan investor Singapura Temasek Holdings.