Fans k-pop yang tergabung dalam kpop4planeti menyerahkan petisi “tokopedia4bumi” dan menominasikan e-commerces terbesar di Indonesia Tokopedia untuk segera berkomitmen untuk 100% Energi Terbarukan pada Tahun 2030, Jumat 1 Oktober 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Fintech

Tokopedia Now! Hadir di Jakarta, Pesanan Online Kebutuhan Pokok Sampai dalam Dua Jam

  • JAKARTA – PT Tokopedia meluncurkan Tokopedia NOW!, layanan dengan teknologi geo-tagging yang membantu masyarakat mendapatkan produk kebutuhan harian dalam
Fintech
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Tokopedia meluncurkan Tokopedia NOW!, layanan dengan teknologi geo-tagging yang membantu masyarakat mendapatkan produk kebutuhan harian dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran.

Tokopedia merekam, makanan dan minuman terus menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi tertinggi sepanjang kuartal III-2021. Artinya, masyarakat terbukti mengandalkan platform digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama di tengah pandemi.

“Kini masyarakat semakin dipermudah untuk berbelanja produk dari pegiat usaha, termasuk UMKM lokal, dengan lebih cepat dan efisien. Setiap pesanan akan dilayani dan dikirim langsung oleh pihak Tokopedia dalam waktu 2 jam,” kata Head of Strategy and Operations Tokopedia NOW!, Pranidhana Mahardhika dalam keterangan resmi, Rabu 17 November 2021.

Selain waktu pengiriman yang sangat cepat dan gratis onkos kirim (ongkir), masyarakat bisa mendapatkan nilai tambah lain untuk membuat belanja semakin hemat. Misalnya flash sale, diskon dan cashback hingga Rp50 ribu.

Pranidhana menyebut, masyarakat bisa mengakses Tokopedia NOW! dengan mengetik ‘Now’ pada kolom pencarian di aplikasi Tokopedia. Layanan ini telah tersedia di hampir seluruh kotamadya Jakarta dan akan terus merambah kota-kota lainnya di Indonesia.

Kehadiran layanan Tokopedia NOW!, lanjut dia, merupakan salah satu upaya berkelanjutan Tokopedia dalam menggencarkan inisiatif Hyperlocal, yang berfokus mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat, demi mendorong pemerataan ekonomi secara digital Indonesia.

“Kami ingin semua masyarakat, baik pembeli maupun penjual khususnya UMKM lokal, di mana pun berada, bisa memiliki peluang yang sama supaya kita bisa bangkit bersama memulihkan perekonomian nasional yang terdampak pandemi,” ujar Pranidhana.