Tol BOCIMI waskita
Industri

Tol Bocimi Seksi 2 Ditargetkan Beroperasi Lebaran, WSBP Kebut Suplai Beton Pracetak

  • PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) terus menggenjot suplai beton untuk proyek Tol Bocimi.
Industri
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) terus menggenjot suplai beton pracetak (precast) untuk proyek Jalan Tol  Bogor–Ciawi–Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 menjelang operasional pada arus mudik Idulfitri 2023.

Director of Operations WSBP, Sugiharto mengatakan hingga saat ini progress suplai produk precast sudah mencapai 100% dan readymix 98%. WSBP telah menyuplai produk untuk Bocimi Seksi 2 ini sejak 2018 dan ditargetkan selesai pada kuartal I-2023.

“Tentu kami mendukung penyelesaian progress tol Proyek Strategis Nasional (PSN) ini khususnya pada ruas Cigombong–Cibadak Jembatan Utama sepanjang 11,9 kilometer (km),”ujarnya pada Rabu, 5 Maret 2023.

Sugiharto menambahkan, progres konstruksi yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) saat ini telah mencapai 94,12%. Jalan tol ini diharapkan sudah dapat dilalui masyarakat sebagai alternatif jalur mudik dan balik Idulfitri 2023.

Pekerjaan konstruksi ini ditargetkan selesai secara menyeluruh dengan pekerjaan sisa yaitu gerbang tol, kantor tol, dan exit tol pada Juni 2023. Nantinya WSBP juga akan menyuplai produk spun pile, PCI-Girder, full slab, CCSP pada Bocimi Seksi 3 sepanjang 13,7 km, yang dikirim langsung dari Plant Sadang, Plant Karawang, dan readymix dari BP Bocimi.

Sugiharto berharap, saat beroperasi nantinya, jalan tol ini memangkas waktu tempuh perjalanan menuju wilayah Sukabumi dan sekitarnya termasuk akses menuju Pelabuhan Ratu.

Sebagai informasi, pada 2023, WSBP memilik target untuk menyelesaikan beberapa proyek besar lainnya yang mendukung kelancaran arus mudik 2023, antara lain Proyek Kuala Tanjung–Inderapura Seksi 2, Proyek Serbelawan–Siantar Seksi 4, Proyek Tebing Tinggi–Serbelawan Seksi 3, Proyek Pasuruan–Probolinggo Seksi, Proyek Kayu Agung Palembang–Betung dan Proyek Jakarta–Cikampek II Selatan Paket 3.