Proyek Jalan Tol Cimanggis–Cibitung (CCTW) 2.jpeg
Nasional

Tol Cimanggis-Cibitung Siap Beroperasi Gratis Selama Mudik

  • Jalan Tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci) dengan panjang 19,65 km akan beroperasi secara fungsional untuk menyambut libur Idul Fitri 2024.
Nasional
Distika Safara Setianda

Distika Safara Setianda

Author

JAKARTA - Jalan Tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci) dengan panjang 19,65 km akan beroperasi secara fungsional untuk menyambut libur Idul Fitri 2024.

PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT) akan mengoperasikan secara fungsional seksi Nagrak–Cibitung sepanjang 19,65 km dengan 1 jalur dan 1 arah pada jalan tol Cimaci. Ini akan berlaku untuk arus mudik dari Nagrak ke Cibitung mulai 4 April hingga 11 April 2024.

Sementara untuk arus balik dari Cibitung ke Nagrak akan dibuka mulai 12 April hingga 16 April 2024. Waktu operasionalnya dari pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB, khusus untuk kendaraan kecil seperti sedan, jeep, dan minibus.

“Kami telah mempersiapkan segmen dan seksi yang akan difungsionalkan agar dapat dilalui sementara oleh pengguna jalan serta rekayasa lalu lintas untuk memecah kepadatan lalu lintas di titik tertentu,” papar Direktur PT Waskita Toll Road (WTR), Daniel Firgerald Liman dalam keteranganya, pada Kamis, 4 April 2024. 

Selama pengoperasian ini, seluruh akses gerbang tol akan difungsikan untuk keluar masuk jalan tol, kecuali gerbang tol Setu Utara yang hanya bisa digunakan untuk akses keluar tol.

Presiden Direktur PT Waskita Toll Road (WTR), Daniel Fitzgerald Liman, mengumumkan CCT dan PT Waskita Toll Road (WST) telah menyiapkan segmen dan seksi yang akan difungsionalkan untuk sementara guna memfasilitasi pengguna jalan serta menerapkan rekayasa lalu lintas guna mengurangi kepadatan di titik-titik tertentu.

“Begitu juga Jalan Tol Cimanggis–Cibitung yang difungsionalkan pada Seksi Nagrak–Cibitung diharapkan dapat memecah kepadatan lalu lintas pada titik tertentu sehingga dapat mengurangi waktu tempuh yang tadinya 60 menit menjadi 30 menit,” ujar Daniel dalam pernyataan resmi.

Cimanggis Cibitung Tollways, bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Ditlantas Polda Metro Jaya, siap menyelenggarakan layanan fungsional jalur mudik dan balik Lebaran tahun 1445 H/2024.

Untuk mengetahui info lalu lintas terkini dapat diakses melalui Call Center 24 jam PT Cimanggis Cibitung Tollways di nomor (021) 29941002 dan aplikasi Whatsapp 088809239889.