Nasional & Dunia

Tolak Kenaikan Cukai Rokok, APTI Gelar Aksi Damai di Istana

  • JAKARTA – Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) menggelar aksi penolakan kenaikan cukai hasil tembakau (CHT) di depan Istana Merdeka, Jakarta. Siang ini, sejumlah perwakilan dari beberapa kabupaten di Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Yogyakarta, dan Medan telah tiba di kawasan Monas, Jakarta. “Kami sebagai petani tembakau tidak menghendaki kenaikan cukai lagi serta pengurangan importasi tembakau […]

Nasional & Dunia
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) menggelar aksi penolakan kenaikan cukai hasil tembakau (CHT) di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Siang ini, sejumlah perwakilan dari beberapa kabupaten di Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Yogyakarta, dan Medan telah tiba di kawasan Monas, Jakarta.

“Kami sebagai petani tembakau tidak menghendaki kenaikan cukai lagi serta pengurangan importasi tembakau segera dilaksanakan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Nasional APTI, Agus Pamuji di Jakarta, Senin, 16 November 2020.

Agus menyatakan kekuatan massa yang hadir berkisar 200 orang yang terdiri dari perwakilan sejumlah kabupaten sentra pertembakauan.

“Batas waktu aksi belum ditentukan. Sepanjang pemerintah masih ngotot menaikkan cukai kami akan kemah di Jakarta,” terangnya.

Lebih lanjut Agus membeberkan rangkaian kegiatan aksi pada hari ini akan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan melakukan penghormatan di Tugu Tani.

Selanjutnya, rombongan massa akan bergerak ke pusat aksi di Istana Merdeka, Jakarta.

“Jalan ke istana melakukan doa dan ritual kemudian bertahan di sana.”

Hingga saat ini, Agus belum menerima konfirmasi dari pihak istana terkait rencana audiensi dengan pihak APTI.