BSI Buka Weekend Banking di 342 Cabang se-Indonesia, Mana Saja?
Perbankan

Top! Pengajuan KPR BSI Cuma Butuh Sehari

  • Salah satu inovasi yang diusung adalah program BSI Griya One Day Approval yang memungkinkan nasabah mendapatkan keputusan pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dalam waktu satu hari.
Perbankan
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI/BRIS) berinovasi untuk mengakselerasi masyarakat dalam memiliki rumah idaman. 

Salah satu inovasi yang diusung adalah program BSI Griya One Day Approval yang memungkinkan nasabah mendapatkan keputusan pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dalam waktu satu hari.

Anton Sukarna, Direktur Penjualan & Distribusi BSI, mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya BSI untuk meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah. 

Dengan BSI Griya One Day Approval, layanan KPR BSI menjadi lebih cepat dan efisien, ditambah dengan beragam fitur lain yang ditawarkan oleh BSI Griya.

Per-Desember 2023, portofolio pembiayaan KPR BSI mencapai Rp52,52 triliun, dengan pertumbuhan sebesar 10% dibandingkan tahun sebelumnya (year-on-year/yoy). 

Anton Sukarna menyampaikan kegembiraannya dalam meluncurkan Program One Day Approval sebagai bentuk komitmen BSI untuk terus meningkatkan kualitas layanan. 

Dengan fitur dan program unggulan di BSI Griya, BSI berharap dapat memberikan layanan yang lebih transparan, cepat, dan memuaskan bagi nasabah.

"Kami sangat antusias menghadirkan Program One Day Approval ini sebagai wujud nyata komitmen BSI dalam level up layanan kepada nasabah. Dengan keunggulan fitur dan program yang ada di BSI Griya, kami optimistis BSI Griya dapat menjadi produk KPR yang mampu memberikan kepastian, transparansi, dan kecepatan layanan yang memuaskan,” ujar Anton dikutip dari pengumuman resmi, Jumat, 19 April 2024.

Baca Juga: Sebelum Ambil KPR, Kenali Jenis-jenisnya Dulu Yuk!

Sebagai informasi, produk BSI Griya One Day Approval khusus ditujukan untuk nasabah dengan penghasilan tetap (fixed income).

Nasabah hanya perlu menyediakan dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), mutasi rekening 3 bulan terakhir, dan slip gaji untuk mengajukan KPR. Uang muka (Down Payment/DP) yang ditetapkan minimal 15% dengan tenor pembiayaan hingga 30 tahun.

Skema angsuran yang ditawarkan oleh BSI Griya mulai dari angsuran tetap hingga angsuran berjenjang, disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan nasabah. 

Selain itu, BSI juga berupaya mendukung wiraswasta untuk memiliki rumah impian mereka. Wiraswasta dengan usaha yang telah berjalan lebih dari 3 tahun dapat mengajukan KPR BSI Griya dengan DP minimal 10%. 

BSI telah menjalin kerja sama dengan beberapa pengembang properti terkemuka seperti Ciputra Group, Metropolitan Land (Metland), Jaya Real Property, Sinar Mas Land, dan Summarecon.

Dengan kerja sama ini, BSI telah mendukung 88 proyek dari developer untuk memberikan keleluasaan kepada pengusaha dalam memiliki rumah. 

Anton menegaskan bahwa kerja sama dengan developer ini menjadi bagian dari strategi BSI dalam mendukung masyarakat Indonesia dalam mewujudkan impian memiliki rumah.