Keluarga pasien melakukan pembayaran melalui pemindaian QRIS platform dompet digital OVO di kasir Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok, Jawa Barat, Rabu, 13 Oktober 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Fintech

Top Up Saldo OVO Kini Bisa di Gerai Pos Indonesia, Mitra Bukalapak, dan Lotte Mart

  • Isi saldo OVO dapat dilakukan dengan nilai minimal Rp10.000 dengan biaya admin sebesar Rp1.500 per transaksi
Fintech
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Dalam rangka mengakselerasi dan memperluas digitalisasi di berbagai daerah di Indonesia, PT Visionet Internasional (OVO) berkolaborasi dengan beberapa mitra yang memiliki jaringan luas di berbagai kota hingga daerah terpencil di pelosok Tanah Air, yaitu PT Pos Indonesia, PT Buka Mitra Indonesia (Mitra Bukalapak) dan PT Lotte Mart Indonesia.

Dengan kerja sama ini, isi saldo OVO bisa dilakukan di seluruh gerai Pos Indonesia, termasuk Pospay Agen dan aplikasi Pospay, Mitra Bukalapak, dan Lotte Mart Indonesia. Isi saldo OVO dapat dilakukan dengan nilai minimal Rp10.000 dengan biaya admin sebesar Rp1.500 per transaksi. 

“Kombinasi kekuatan bisnis offline yang dimiliki tiga mitra kami ini dan keandalan teknologi online yang OVO miliki menjadi sangat penting agar kita dapat memberikan akses keuangan digital yang lebih luas bagi jutaan masyarakat Indonesia, termasuk pelaku UMKM,” kata Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra dikutip dari siaran pers, Senin 29 November 2021.

Sebagaimana telah diketahui, Mitra Bukalapak telah memiliki 8,7 juta mitra. Sementara itu, Lotte Mart Indonesia memiliki gerai yang tersebar di berbagai kota, termasuk di luar Pulau Jawa seperti di Medan dan Makassar. 

Sedangkan Pos Indonesia dengan infrastruktur jejaring yang dimilikinya, kini mencapai sekitar 24.000 titik layanan yang menjangkau 100% kota/kabupaten, hampir 100% kecamatan dan 42% kelurahan/desa serta 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia.

Karaniya menambahkan, kolaborasi ini merupakan bukti OVO yang meyakini pentingnya prinsip ekosistem terbuka. Di atas prinsip ini, OVO terbukti telah ikut memberikan dampak positif bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia. 

Berdasarkan studi CORE Indonesia yang dipimpin ekonom senior Hendri Saparini, antara lain menyimpulkan setelah bergabung dengan OVO, 70% pelaku UMKM mengalami peningkatan transaksi harian dengan rata-rata peningkatan penjualan sebesar 30%. 

“Kami berharap dampak positif semakin meluas dengan adanya kolaborasi strategis antara OVO dengan Pos Indonesia, Lotte Mart Indonesia dan Mitra Bukalapak ini," ujar Karaniya.