<p>Ilustrasi bisnis PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. / Tower-bersama.com</p>
Korporasi

Tower Bersama (TBIG) Sediakan Platform Pendidikan Gratis untuk Siswa SMK, Mahasiswa, dan Pelaku Usaha Mikro

  • Penyediaan e-learning platform ini merupakan aksi tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) di bidang pendidikan yang menyediakan akses belajar gratis melalui situs www.cerdasbersama.co.id.
Korporasi
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menyediakan platform pendidikan gratis yang diperuntukkan bagi siswa sekolah menengah kejuruan (SMK), mahasiswa jurusan koperasi, dan pelaku usaha mikro di bidang ekonomi kreatif.

Penyediaan e-learning platform ini merupakan aksi tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) di bidang pendidikan yang menyediakan akses belajar gratis melalui situs www.cerdasbersama.co.id.

Lewat learning management system (LMS), TBIG menyediakan akses belajar untuk membantu siswa SMK mempelajari kompetensi tambahan yang dibutuhkan di dunia kerja.

Dengan program Kurikulum Unggulan yang dihadirkan, perseroan menargetkan untuk memberikan pengayaan materi kepada 1.000 siswa vokasi.

Untuk mahasiswa jurusan koperasi, TBIG menciptakan ekosistem learning organization untuk memberikan akses materi edukasi terkait bidang koperasi.

Pembentukan LMS untuk Komunitas Belajar Koperasi ditujukan untuk memberikan pengayaan materi koperasi, kepemimpinan dan social influence, serta mode berpikir analitik dan inovastif kepada mahasiswa.

Kemudian, TBIG menyediakan e-learning platform ini untuk para perempuan pelaku usaha mikro di bidang ekonomi kreatif yang ditujukan untuk memberikan pelatihan kewirausahaan, meningkatkan keterampilan di bidang usaha kuliner, serta materi pengembangan diri.

Melalui tim CSR, TBIG bekerja sama dengan trainer profesional dalam menyusun materi pembelajaran di platform yang disediakan perseroan.

LMS yang dihadirkan oleh TBIG pun dilengkapi dengan fitur pengukuran pemahaman perindividu, dan setiap modul pembelajaran di lengkapi dengan pretest, video penjelasan, materi modul, post-test, dan sertifikat.

Chief of Business Support TBIG Lie Si An mengatakan bahwa platform ini diusung untuk mendukung percepatan lahirnya talenta digital di Indonesia.

"Dalam menciptakan talenta-talenta digital yang berkualitas, kami senantiasa mendukung percepatan lahirnya talenta digital tersebut dengan menyediakan platform pembelajaran daring yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja," ujar Lie dikutip dari keterangan tertulis yang diterima TrenAsia, Senin, 5 Juni 2023.

Sementara itu, Presiden Direktur TBIG Herman Setya Budi mengatakan bahwa pihaknya melalui platform ini berkontribusi terhadap peningkatan kualitas serta wawasan masyarakat.

"Melalui platform pembelajaran daring, TBIG dapat berkontribusi langsung dalam membantu meningkatkan kualitas serta wawasan dari masyarakat umum, khususnya siswa, mahasiswa, serta pelaku bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)," tutur Herman.