Ilustrasi Perdagangan Aset Kripto
Fintech

Transaksi Bitcoin di Ajaib Kripto Melonjak hingga 600 Persen Gara-gara Ini

  • Lonjakan transaksi untuk aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu terjadi karena harga Bitcoin yang melonjak hingga ke posisi US$27.000 (Rp414,4 juta dalam asumsi kurs Rp15.349 per-dolar Amerika Serikat/AS) pada hari Jumat.
Fintech
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Transaksi Bitcoin di platform Ajaib Kripto dari PT Kagum Teknologi Indonesia melonjak hingga 600% sepanjang akhir pekan lalu (17-19 Maret 2023).

Lonjakan transaksi untuk aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu terjadi karena harga Bitcoin yang melonjak hingga ke posisi US$27.000 (Rp414,4 juta dalam asumsi kurs Rp15.349 per-dolar Amerika Serikat/AS) pada hari Jumat.

Harga yang meningkat drastis itu pun menumbuhkan gairah pada investor atau trader aset kripto sehingga transaksi Bitcoin di Ajaib mengalami peningkatan hingga berkali-kali lipat.

Selain itu, Strategic Communications Lead Ajaib Group Iwan Kurniawan pun mengatakan bahwa perkembangan ini turut didukung oleh program dari Ajaib Kripto yang menggratiskan biaya transaksi Bitcoin.

Ia menambahkan, pihaknya terus berupaya melakukan inovasi agar Ajaib Kripto bisa menjadi platform terpercaya untuk berinvestasi di aset kripto.

"Salah satu caranya adalah dengan menjadi platform investasi aset kripto pertama di Indonesia yang menggratiskan biaya transaksi untuk jual dan beli aset Bitcoin," kata Iwan dikutip dari keterangan tertulis, Selasa, 21 Maret 2023.

Untuk diketahui, pada akhir pekan lalu, Ajaib Kripto mengumumkan bahwa pihaknya menggratiskan transaksi jual-beli Bitcoin di dalam platform.

Disampaikan oleh Iwan, program biaya transaksi 0% untuk transaksi Bitcoin di Ajaib Kripto ini berlaku untuk seluruh pelanggan, baik yang baru maupun lama.

"Seluruh pelanggan Ajaib Kripto dapat melakukan pembelian dan penjualan aset kripto Bitcoin BTC/IDR dan BTC/USDT tanpa dikenakan biaya transaksi dari Ajaib Kripto. Tidak ada ketentuan batasan dan kuota perpelanggan sehingga pelanggan dapat melakukan transaksi jugal dan beli Bitcoin gratis biaya transaksi selama program berlaku," kata Iwan melalui keterangan resmi yang diterima TrenAsia, Jumat, 17 Maret 2023.

Promosi program gratis biaya transaksi Bitcoin di Ajaib Kirpto ini berlaku sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian kemudian.

Ajaib Kripto juga akan terus melihat antusiasme dan masukan dari pelanggan Ajaib Kripto terkait transaksi Bitcoin dan berbagai program promosi.