blibli
Industri

Transaksi Blibil Melonjak 200 Persen selama Ramadan 2022, Inilah Produk yang Jadi Primadona

  • Selama Ramadan 2022, PT Global Digital Niaga (Blibli), entitas e-commerce Djarum Group, mencatat kenaikan transaksi hingga 200% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.
Industri
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Selama Ramadan 2022, PT Global Digital Niaga (Blibli), entitas e-commerce Djarum Group, mencatat kenaikan transaksi hingga 200% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Menurut Senior Vice President (SVP) Campaign Blibil Cindy Kalensang, setidaknya ada dua jenis produk yang menjadi primadona bagi konsumen di momentum Ramadan 2022, yaitu produk segar dan fesyen muslim.

Cindy mengatakan, produk segar mengalami lonjakan permintaan hingga enam kali lipat sementara fesyen muslim meningkat hampir lima kali lipat.

Selain itu, pengunjung harian di platform Blibli pun naik hingga tiga kali lipat dibanding hari-hari biasa dengan lonjakan tertinggi terjadi pada 19 April atau dua minggu sebelum perayaan Idulfitri.

"Apresiasi untuk semua pihak yang terus setia bersama Blibli dari tahun ke tahun, mulai dari para penjual dan mitra bisnis dan brand partner dalam menjangkau setiap pelanggan," ujar Cindy dikutip dari keterangan resmi, Senin, 9 Mei 2022.

Selama periode Ramadan 2022, platform Blibli menyediakan berbagai promo lewat program Ramadan Pasti Berkah. Selain promo berupa cashback dan diskon, Blibli juga menghadirkan kategori Blibli Hasanah untuk mendukung program tersebut.

Kategori Blibli Hasanah adalah kanal produk bertema muslim yang sudah dikurasi dan bersertifikat halal. Menurut Vice President (VP) Fashion Muslim & Hasanah Blibli Ratih Arsanti, penyediaan kategori produk bersertifikat halal merupakan bukti komitmen platform untuk menjadi e-commerce pertama menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH).

Kategori itu pula yang rupanya menjadi salah satu pendongkrak volume transaksi Blibli selama momentum Ramadan 2022 di samping produk-produk segar dengan menghadirkan fesyen muslim yang cukup banyak diminati masyarakat menjelang perayaan Idulfitri