<p>Bank BNI / bni.co.id</p>
Korporasi

Transisi ke Layanan digital, BNI Tutup Kantor Cabang Pembantu Semen Padang

  • PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) akan menutup KCP Semen Padang d/h Payment Point Semen Padang yang berlokasi di Komplek PT Semen Padang Jl. Padang, Indarung, Kec. Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, mulai 25 Februari mendatang.
Korporasi
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) akan menutup KCP Semen Padang d/h Payment Point Semen Padang yang berlokasi di Kompleks PT Semen Padang Jl. Padang, Indarung, Kec. Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatra Barat, mulai 25 Februari mendatang.

“Penutupan ini dalam rangka memberikan layanan terbaik kepada nasabah, dimana nasabah tetap dapat melakukan transaksi melalui e-Channel maupun di outlet terdekat,” tulis perseroan dalam website resmi perusahaan seperti dikutip Senin, 7 Februari 2022.

Sebelumnya Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir mengatakan, perseroan banyak melakukan penutupan outlet lantaran transaksi perbankan sudah berubah ke layanan digital. Tercatat, ada perubahan pola transaksi nasabah yang terlihat dari makin sedikitnya nasabah yang mengunjungi kantor cabang, hanya segelintir saja yang masih bertransaksi di teller, yang kemungkinan karena masih gagap teknologi.

Ditambahkan, saat ini hampir 80% dari volume transaksi nasabah BNI dilakukan secara digital. Pun demikian dengan transaksi di teller outlet yang tercatat semakin menurun. Jika semula teller biasa melayani 150-200 transaksi per harinya, saat ini hanya tersisa 40% dari jumlah transaksi tersebut. 

Begitu pula pelayanan nasabah melalui customer service. Saat ini, nasabah lebih suka menggunakan BNI SONIC (Self Service Opening Account) untuk melakukan berbagai transaksi, termasuk pembukaan rekening.