Rekomendasi Pekerjaan Sampingan yang Bisa Dilakukan dengan Media Sosial: Affiliate marketing
Tekno

Trik Rahasia Baca Chat WhatsApp Diam-diam Tanpa Harus Buka Aplikasi

  • Inilah cara baca chat WhatsApp diam-diam tanpa harus buka aplikasi. Selamat mencoba.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Aplikasi WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang cukup populer di Indonesia. Hal ini karena aplikasi WhatsApp memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya, untuk mengirim pesan teks, suara, gambar, video, termasuk melakukan panggilan suara atau video.

WhatsApp juga memiliki fitur privacy termasuk pemberitahuan pesan yang sudah terbaca, seperti adanya centang biru ketika pesan sudah terbaca. Namun, hal ini terkadang menjadi sebuah masalah bagi orang yang aktivitasnya di WhatsApp tidak terlihat.

Oleh karena itu, trik WhatsApp berikut ini sangat membantu karena pengguna bisa baca chat WhatsApp diam-diam tanpa harus buka aplikasi tersebut.

Cara Baca Chat WhatsApp Diam-diam Tanpa Harus Buka Aplikasi

Cara Baca Chat WhatsApp Diam-diam Tanpa Harus Buka Aplikasi

Beberapa chat WhatsApp memang dapat dibaca melalui notifikasi atau pemberitahuan di ponsel. Namun, jika pesan tersebut terlalu panjang maka tidak akan muat untuk ditampilkan di notifikasi.

Anda bisa menyiasatinya dengan menambahkan widget WhatsApp ke layar beranda yang kemudian akan menampilkan pesan WhatsApp tanpa harus membuka aplikasi. Berikut cara melakukannya.

  1. Tekan WhatsApp dengan lama pada layar.
  2. Pilih ‘widget’ dari menu.
  3. Lalu pilih widget WhatsApp ‘4x1’.

Dengan melakukan cara itu, maka Anda bisa membaca daftar chat terbaru di WhatsApp tanpa harus membuka aplikasi tersebut. Itu artinya, pesan Anda di WhatsApp tidak akan berubah menjadi centang biru yang artinya sudah dibaca.

Namun, sayangnya trik ini hanya berfungsi di Android, dan tidak tersedia di iPhone. Meskipun iOS memungkinkan aplikasi membuat widget dengan cara yang sama, WhatsApp tidak menawarkannya.

Itu tadi cara baca chat WhatsApp diam-diam tanpa harus buka aplikasi. Selamat mencoba.