Ponsel
Tekno

Trik Rahasia Baca Chat WhatsApp yang Sudah Dihapus, Berikut Langkah-langkahnya

  • Inilah cara membaca chat WhatsApp yang sudah dihapus. Selamat mencoba!
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang memiliki banyak penggemar di berbagai negara, termasuk Indonesia. Tidak mengherankan hal itu terjadi karena WhatsApp menyediakan layanan bagi para pengguna untuk berhubungan satu sama lain.

Pengguna dapat memanfaatkan berbagai fitur yang ada di WhatsApp untuk mengirim pesan teks, gambar, gif, video, bahkan melakukan panggilan telepon dan video. Tidak hanya itu, ada juga fitur yang cukup memudahkan penggunanya seperti Disappearing messages atau fitur Delete yang dapat menghapus chat sekaligus di ponsel penerima pesan.

Fitur Delete chat ini sangat populer di kalangan pengguna. Pengguna juga sering menggunakannya ketika mereka tidak sengaja menulis sesuatu yang salah atau typo.

Namun, penerima pesan tampaknya ingin mengetahui apa kesalahan yang dikirimkan oleh pengirimnya. Oleh karena itu, rasa ingin tahu untuk membaca pesan WhatsApp yang dihapus tampaknya akan selalu tinggi.

Anda ternyata tetap bisa membaca chat WhatsApp meski sudah dihapus. Berikut caranya.

Cara Membaca Chat WhatsApp yang Sudah Dihapus

Cara Membaca Chat WhatsApp yang Sudah Dihapus

Seperti yang dilansir dari laman Gizchina, semua percakapan teks Anda ternyata disimpan di dalam ponsel Anda. Anda perlu menggunakan fitur cadangan WhatsApp untuk mengakses semua pesan tersebut.

Semua orang tentu tahu tentang fitur pencadangan dan apa yang dapat dilakukannya. Ternyata, fitur tersebut juga memungkinkan pengguna untuk mengatur frekuensi pencadangan.

Jika Anda telah mengaktifkan fitur pencadangan dan pemulihan, maka cara ini bisa bekerja dengan sempurna. Begitu juga sebaliknya.

Untuk melakukannya, Anda perlu menghapus WhatsApp dari smartphone. Kemudian, instal ulang aplikasi dan masuk ke akun yang sudah ada.

Saat Anda mencoba masuk, aplikasi akan meminta Anda untuk memulihkan data cadangan sebelumnya, termasuk semua obrolan. Anda juga akan memiliki pilihan untuk memulihkan isi percakapan sesuai dengan preferensi Anda.

Namun, penting untuk diperhatikan bahwa Anda harus melakukan hal ini sebelum WhatsApp memperbarui file cadangan Anda. Alasannya adalah karena semua pesan asli akan dihapus dari file cadangan. Metode ini ternyata juga telah berfungsi dalam banyak kasus, tapi tidak dapat menjamin bahwa Anda tetap bisa membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus.

Itu tadi cara membaca chat WhatsApp yang sudah dihapus. Selamat mencoba!