Cara Login WhatsApp Web di Ponsel Android dan iPhone Tanpa Install Aplikasinya
Tekno

Trik Rahasia Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus oleh Pengirim

  • Inilah trik rahasia cara membaca pesan atau chat WhatsApp yang sudah dihapus oleh pengirimnya
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang kini kerap digunakan oleh banyak orang. Bahkan, hampir tidak mungkin seseorang yang memiliki smartphone tidak menggunakan WhatsApp.

Dengan semakin banyak pengguna WhatsApp, maka akan memudahkan Anda untuk berkomunikasi dan terhubung oleh orang lain. Selain itu, WhatsApp juga memiliki berbagai fitur yang memanjakan penggunanya.

Dengan menggunakan WhatsApp, Anda bisa mengirim pesan teks, video, gambar, gif, sticker, dokumen, pesan suara, bahkan bisa menelepon dan melakukan panggilan video. Selain itu, WhatsApp juga semakin memanjakan pengguna dengan fitur delete message yang dapat menghapus pesan pengirim sehingga tidak akan bisa dibaca lagi oleh penerima pesan.

Jika pesan yang Anda terima dihapus oleh pengirimnya, terkadang Anda merasa kesulitan untuk membacanya kembali. Selain itu, mungkin Anda akan merasa penasaran dengan isi chat WhatsApp yang sudah dihapus tersebut.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Hal ini karena ada beberapa cara rahasia yang dapat memudahkan Anda untuk membaca chat WhatsApp yang sudah dihapus oleh pengirim chat.

Untuk Anda yang penasaran, Anda hanya perlu melakukan beberapa hal sebagai berikut, seperti yang telah dilansir dari situs Gadgets NDTV. Anda hanya perlu download dan install aplikasi tertentu di Google Play Store.

Carilah aplikasi bernama 'WhatsRemoved+' di Google Play Store. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mengumpulkan bukti tanpa harus ketahuan. 

Setelah download dan install aplikasi tersebut, bukalah WhatsRemoved+ dan baca syarat dan ketentuan pada kebijakan aplikasi. Bacalah dengan teliti ketentuan yang akan diberikan kepada Anda. 

Jika ada peraturan yang tidak sesuai dengan apa yang Anda inginkan, sebaiknya Anda segera uninstall aplikasi ini. Namun, jika Anda melanjutkannya, Anda cukup melakukan langkah kedua.

Langkah berikutnya yaitu dengan mengizinkan aplikasi WhatsRemoved+ membutuhkan izin dari pengguna smartphone untuk mengakses notifikasi di smartphone Anda. Namun, Anda tetap bisa memilih notifikasi apa yang bisa diakses oleh aplikasi tersebut, seperti WhatsApp.

Izin ini akan hadir bersamaan dengan izin WhatsRemoved+ untuk mendeteksi saat ada chat masuk di akun WhatsApp. Selanjutnya, aplikasi ini akan kembali meminta izin untuk menyimpan file pada smartphone Anda.

Klik izinkan lalu aplikasi WhatsRemoved+ bisa digunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membaca chat yang sudah dihapus serta media lain seperti foto, video, dan pesan suara yang sudah dihapus.