Hati-hati! Pop Up Iklan di Ponsel Bisa Curi Data Pribadi, Ini Cara Mencegahnya
Tekno

Trik Rahasia Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp di Satu Ponsel Android

  • Inilah cara menggunakan dua akun WhatsApp sekaligus di dalam satu ponsel Android. Selamat mencoba.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer dan memiliki banyak pengguna di Indonesia. Tidak mengherankan jika masyarakat Indonesia kerap menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi kepada orang lain. Ternyata Anda juga bisa menggunakan dua akun WhatsApp di satu ponsel Android saja. Berikut penjelasannya.

Hampir semua ponsel saat ini mendukung fungsi dual SIM. Oleh karena itu, jika Anda menggunakan dua nomor ponsel, ada kemungkinan Anda bisa menjalankan dua akun WhatsApp sekaligus di satu ponsel Android.

Pada umumnya, orang-orang memiliki dua akun WhatsApp menggunakannya di perangkat yang berbeda. Namun, seperti yang dilansir dari laman HT Tech, satu-satunya syarat untuk menggunakan dua akun WhatsApp di satu ponsel Android adalah kedua akun tersebut harus dibuka dari dua nomor ponsel yang berbeda.

Meski begitu, secara resmi satu akun WhatsApp hanya bisa dibuka di satu smartphone. Seperti yang dikatakan WhatsApp di halaman FAQ-nya, meski Anda memiliki ponsel dengan dual SIM, Anda tetap harus memilih satu nomor untuk melakukan verifikasi dengan WhatsApp.

Namun ternyata ada trik bagi pengguna Android untuk menjalankan dua akun WhatsApp sekaligus di satu perangkat. Hal yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan Dual App yang bisa diinstal dari Google Play Store.

Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp di Satu Ponsel Android

  1. Pertama, buka kunci ponsel Android dan buka bagian Settings atau Pengaturan.
  2. Scroll ke bawah dan ketuk Aplikasi atau Apps.
  3. Pilih ‘Dual Apps’ dan klik ‘Create’.
  4. Pilih WhatsApp.
  5. Buka launcher app Anda dan buka WhatsApp menggunakan ikon Dual Apps. Anda bisa mengatur akun WhatsApp menggunakan nomor telepon lain dan bisa langsung menggunakannya.

Itu tadi cara menggunakan dua akun WhatsApp sekaligus di dalam satu ponsel Android. Selamat mencoba.