Praktis! Ini Cara Kirim Pesan dan Telepon di WhatsApp Tanpa Menyentuh Ponsel Sama Sekali
Tekno

Trik Rahasia Mengunci Chat WhatsApp Agar Pesan Anda Tidak Mudah Ketahuan

  • Inilah cara mengunci chat WhatsApp agar pesan Anda tidak mudah ketahuan. Selamat mencoba.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang populer termasuk di Indonesia. Banyak orang yang menggunakan WhatsApp untuk saling berbagi pesan baik pesan teks, gambar, video, gif, hingga melakukan panggilan telepon dan video.

Bahkan sekarang WhatsApp juga bisa digunakan untuk dioperasikan di desktop dengan fitur WhatsApp Web.

Meski begitu, ada masalah privasi yang perlu Anda perhatikan ketika menggunakan WhatsApp di ponsel Anda. Jika Anda meninggalkan ponsel secara sembarangan begitu saja, orang lain bisa yang bisa mengakses ponsel Anda akan bisa melihat pesan Anda di WhatsApp.

Bahkan, bisa jadi ponsel Anda juga digunakan oleh orang lain seperti anak-anak Anda untuk bermain game atau asisten pribadi untuk menelepon atas nama Anda.

Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya jika Anda mulai mengetahui cara mengunci chat WhatsApp berikut ini.

Cara Kunci Chat WhatsApp Agar Pesan Tidak Mudah Ketahuan

Cara Kunci Chat WhatsApp Agar Pesan Tidak Mudah Ketahuan

Untuk mengatur kunci menggunakan fingerprint atau sidik jari di WhatsApp Android, buka More options, klik Settings, klik Account, klik Privacy. Kemudian scroll ke bawah ke bagian Fingerprint lock. Ketuk tombol tersebut di sebelah Unlock with fingerprint sampai posisinya sudah menyala.

Jika Anda menggunakan ponsel dengan iOS atau iPhone, Anda bisa melakukannya dengan buka Settings, klik Account, klik Privacy, klik Screen Lock kemudian aktifkan pada pilihan Require Touch ID atau Require Face ID.

Itu tadi cara mengunci chat WhatsApp agar pesan Anda tidak mudah ketahuan. Selamat mencoba.