Jadi Kreator TikTok Sukses, Intip Ide Kreatif Khaby Lame Bikin Konten Viral
Tekno

Trik Rahasia Ubah FYP TikTok Agar Sesuai dengan Preferensi Anda

  • Inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubah jenis konten yang ada di FYP TikTok. Selamat mencoba!
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - TikTok adalah media sosial yang dapat dengan mudah memberikan konten viral di halaman FYP atau For You Page). Tidak hanya itu, TikTok juga dikenal mampu menunjukkan konten yang sesuai dengan yang ingin Anda lihat yang dapat membuat Anda untuk terus scroll TikTok hingga berjam-jam.

Berkat algoritma aplikasi yang kuat, TikTok mampu mempelajari perilaku pengguna dengan cara yang tidak dilakukan oleh platform media sosial lainnya.

Akan tetapi, bagaimana jika sebetulnya konten yang ada di FYP tidak sesuai dengan preferensi Anda saat ini atau Anda sudah bosan dengan konten yang disajikan? Anda bisa mencoba memperbaikinya dengan menyimak penjelasan berikut ini.

Cara Ubah Konten FYP TikTok Agar Sesuai dengan Preferensi Anda

Cara Ubah Konten FYP TikTok Agar Sesuai dengan Preferensi Anda

1. Ikuti akun yang Anda suka 

Hal pertama yang harus Anda lakukan setelah masuk ke TikTok untuk mengubah algoritma FYP TikTok adalah dengan mengikuti akun yang menurut Anda menarik. Cara ini akan memastikan Anda terus melihat kreator tersebut di FYP Anda, dan ini juga akan membantu aplikasi merekomendasikan konten di bidang minat yang sama.

2. Tonton ulang

Aplikasi dapat mengetahui jika Anda menonton video dari kreator tersebut sampai selesai. Aplikasi TikTok juga akan mencatat bahwa Anda menyukai konten semacam itu dan akan menyajikan konten yang serupa.

3. Klik ‘not interested’

Terkadang ada beberapa video yang cenderung berisi konten clickbait. Anda bisa mencoba untuk tidak menonton video serupa dengan klik ‘not interested’. Untuk melakukannya, Anda bisa menekan layar agak lama, hingga menu pop-up muncul. Kemudian, tekan ikon berbentuk hati yang patah yang bertuliskan ‘Not interested’.

4. Like dan share

Cara lainnya untuk memberi tahu aplikasi bahwa Anda menyukai suatu jenis konten tertentu adalah dengan menekan tombol ‘Like’ berbentuk hati yang ada di sisi kanan layar. Anda juga bisa menekan tombol bagikan atau share yang berbentuk tanda panah ke kanan berwarna putih.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubah jenis konten yang ada di FYP TikTok. Selamat mencoba!