Direktur (Riky Boy) dan Direktur Utama (Hady Kuswanto) PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) dalam acara Editor Luncheon 2023, Rabu, 22 Februari 2023.
Korporasi

Trimegah Karya Pratama (UVCR) Targetkan Pendapatan Rp1,8 triliun di 2023

  • Untuk diketahui, Ultra Voucher membukukan pendapatan sebesar Rp1,22 triliun dengan peningkatan 30% dari Rp939 miliar pada tahun sebelumnya.
Korporasi
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher/UVCR) menargetkan pendapatan Rp1,8 triliun di tahun 2023 atau naik sekitar 47% dari peraihan pada 2022.

Direktur Ultra Voucher Riky Boy H. Permata mengatakan, pendapatan perseroan pada tahun 2022 meningkat signifikan.

Untuk diketahui, Ultra Voucher membukukan pendapatan sebesar Rp1,22 triliun dengan peningkatan 30% dari Rp939 miliar pada tahun sebelumnya.

Kenaikan ini didorong oleh oleh penjualan voucher digital dan fisik sebesar Rp1,2 triliun di aplikasi Ultra Voucher, business to business (B2B), dan e-commerce, kemudian Rp1,9 miliar dari transaksi biller dan Rp1,6 miliar dari pendapatan lainnya.

Riky pun mengatakan bahwa sebagai perusahaan teknologi, UVCR memberikan solusi yang bersifat universal.

Produk dan jasa perseroan dapat digunakan langsung oleh pengguna melalui aplikasi, e-commerce, dan gift card.

UVCR pun memiliki corporate solution untuk membantu perusahaan lainnya bertumbuh dan memiliki fitur voucher, katalog, dan loyalty engine.

Sebagai perusahaan yang memiliki tujuan sejalan dengan pemerintah Indonesia dalam melakukan adaptasi teknologi kepada setiap perusahaan, UVCR dikatakan Riky akan terus berinovasi untuk menciptakan solusi dan layanan yang dapat digunakan oleh seluruh pihak agar bisa tumbuh bersama.

"Oleh karena itu, di tahun 2023 dan melihat industri saat ini, kami melihat harapan untuk dapat mencapai target pendapatan di Rp1,8 triliun," kata Riky dikutip dari keterangan tertulis yang diterima TrenAsia, Selasa, 4 April 2023.

Target pendapatan ini dikatakan oleh Riki dapat terwujud melalui konsistensi dalam memperkuat sinergi, melakukan ekspansi bisnis yang terukur, dan penguatan di seluruh lini solusi UVCR.

Sementara itu, Direktur Utama Ultra Voucher Hady Kuswanto mengatakan, pencapaian kinerja positif pada 2022 didukung oleh adaptasi cepat perseroan dalam melihat momentum masyarakat yang menaruh minat kepada voucher sebagai sarana pemenuhan kebutuhan.

Ia menambahkan, pertumbuhan ini didasari oleh sinergi dan ekspansi bisnis yang dilakukan oleh UVCR tidak hanya berdasarkan wilayah, namun juga terhadap teknologi yang digunakan di seluruh lini produk dan jasa perseroan sehingga menghasilkan solusi yang dapat diaplikasikan oleh seluruh pihak.

"Adaptasi kami juga tidak terbatas hanya kepada individu, melainkan secara universal solusi kami pun dapat mendukung pertumbuhan dari berbagai perusahaan terhadap kebutuhan voucher, katalog, hingga loyalty,” kata Hady.