Direktur Utama PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (kode saham: TRIM) yang baru Philmon Samuel Tanuri (tengah) bersama Komisaris Utama Trimegah Sekuritas Indonesia Edy Sugito (kedua kanan), Chief Financial Officer Trimegah Sekuritas Albertus Indra Sasmitra (kanan), Direktur Trimegah Sekuritas Indonesia David Agus (kedua kiri) dan Direktur Utama PT Trimegah Asset Management Antony Dirga (kiri) usai RUPS Tahunan 2022 yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta, Rabu 27 Juli 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Korporasi

Trimegah Sekuritas Rombak Jajaran Pengurus, Angkat Philmon Samuel Tanuri Jadi Dirut

  • PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM) melakukan perombakan pengurus perseroan yang telah disetujui melalui Rapat Umum Pemegang Saham(RUPS) pada Rabu, 27 Juli 2022.
Korporasi
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM) melakukan perombakan pengurus perseroan yang telah disetujui melalui Rapat Umum Pemegang Saham(RUPS) pada Rabu, 27 Juli 2022.

Perombakan jajaran pengurus tersebut mengangkat Direktur Utama TRIM yang baru yakni Philmon Samuel Tanuri menggantikan Stephanus Turangan. 

Kemudian Edy Sugito menggantikan Rizal Bambang Prasetijo sebagai komisaris utama merangkap komisaris independen. Sebelumnya Edy menjabat sebagai komisaris independen perseroan.

Sementara itu, David Agus dan Sunata Tjiterosampurno masih menduduki jabatan sebelumnya yakni sebagai direktur dan komisaris. Berikut jajaran pengurus Trimegah Sekuritas yang baru:

Komisaris Utama dan Komisaris Independen: Edy Sugito 
Komisaris: Sunata Tjiterosampurno 
Direktur Utama: Philmon Samuel Tanuri 
Direktur: David Agus

Selanjutnya, Trimegah Sekuritas mencatatkan kenaikan pada pendapatan usaha sebesar 7,8% menjadi Rp137,8 miliar pada semester I-2022 dari sebelumnya Rp127,8 miliar pada periode yang sama 2021.

Laba tahun berjalan perseroan juga mengalami lonjakan sebesar 13,6% dari sebelumnya Rp19,4 miliar pada kuartal I-2021 menjadi Rp22 miliar.

Di sisi lain, dalam aktivitas bisnis perseroan mencatat rata-rata transaksi saham harian melalui Aplikasi Trima mencapai Rp59,6 miliar pada kuartal pertama 2022.

Rata-rata active account secara bulanan juga mengalami peningkatan dari 10.355 nasabah pada 2021 menjadi 10.946 pada kuartal I-2022. Sedangkan untuk nasabah online sampai dengan kuartal pertama 2022 mencapai 75.460 nasabah.

Sampai Juni 2022, Trimegah Sekuritas telah bekerja sama dengan 26 manajer investasi di antaranya PT BNI Asset Management, PT Danareksa Investment Management, PT Mandiri Manajemen Investasi dan lainnya.