wir.jpg
Industri

Triniti Land Kembangkan Lahan Lewat Metaverse, Berikut Lokasinya

  • Emiten properti PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) atau Triniti Landmulai melebarkan sayapnya dengan mengembangkan lahan lewat dunia metaverse.

Industri

Liza Zahara

JAKARTA - Emiten properti PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) atau Triniti Land mulai melebarkan sayapnya dengan mengembangkan lahan lewat dunia metaverse.

Inovasi ini dilakukan dengan kerja sama TRIN bersama WIR Group, perusahaan berbasis teknologi augmented reality (AR). Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan kedua belah pihak pada Kamis, 10 Maret 2022.

Direktur Utama dan CEO Triniti Land Ishak Chandra mengatakan para ahli dan teknologis berbagai sektor bisnis seperti perbankan percaya bahwa metaverse akan tumbuh menjadi ekonomi yang berfungsi penuh dalam beberapa tahun mendatang.

"Selain itu, menawarkan pengalaman digital sinkron yang akan terintegrasi ke dalam kehidupan kita seperti email dan jejaring sosial saat ini," kata Ishak Chandra dalam keterangan resmi, Kamis, 10 Maret 2022.

Adapun kerja sama yang disepakati berupa pengembangan bisnis Triniti Land dalam platform metaverse yang dikembangkan WAR Group.

Ishak melanjutkan, metaverse ini tentang lokasi dan Triniti Land akan secara bertahap memasukkan seluruh proyek-proyeknya ke dunia metaverse. Dimulai dari Brooklyn, Springwood, Yukata Suites, Collins Boulevard, The Smith, dan Marc's Boulevard di Batam.

TRIN juga akan memasukkan proyek-proyek baru lainnya yang di luar Jakarta seperti Sentul, Lampung, dan Tanamori di Labuan Bajo.

Di sisi lain Executive Chairmand & Co-Founder WIR Group Daniel Surya mengatakan Metaverse Indonesia akan dirancang dengan platform yang didukung oleh teknologi artificial intelligence (AI), virtual reality (VR), dan augmented reality (AR).

Platform ini nantinya juga akan menghadirkan kota-kota besar di Indonesia dengan tata kelola yang digunakan bersifat kredibel dan berdasarkan nilai bangsa. Sedangkan, WIR memperkirakan ekosistem Metaverse Indonesia secara menyeluruh akan dikembangkan dalam waktu lima hingga enam tahun ke depan. 

Pengembangan Metaverse Indonesia tahap pertama ditargetkan akan selesai pada akhir 2022 dengan pengembangan ekosistem Metaverse Indonesia akan dilakukan secara bertahap. 

Untuk diketahui, WIR Group merupakan perusahaan yang mendapatkan dukungan dari Pemerintah Indonesia untuk memperkenalkan prototipe Metaverse Indonesia pada perhelatan Presidensi G20 Indonesia tahun ini.