<p>Foto: Triniti Land</p>
Industri

Triniti Land Serah Terima Proyek pada 2022, Optimistis Bukukan Marketing Sales Hingga 100 Persen

  • PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) optimis akan membukukan pendapatan dan marketing sales pada 2022 sebesar 90%-100%.
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) optimis akan membukukan pendapatan dan marketing sales pada 2022 sebesar 90%-100%.

Hal itu didukung dengan dimulainya serah terima proyek yang dilakukan perseroan pada tahun ini. Adapun proyek yang dilakukan serah terima berupa tower Collins Boulevard.

Presiden Direktur dan CEO PT Perintis Triniti Properti Ishak Chandara mengatakan, seluruh pendapatan yang diperoleh dari penjualan Collins Boulevard tower dapat dibukukan pada 2022. Sehingga, perseroan meyakini pendapatan akan meningkat dan dapat kembali membukukan laba.

"Kami sudah menghitung, di tahun ini marketing revenue diproyeksikan menjadi Rp900 miliar hingga Rp1 triliun karena adanya tambahan penjualan dari dua proyek baru yakni Holdwell Business Park Lampung dan Sewuoia Hill Sentul," katanya.

Disepanjang kuartal I-2022, Triniti Land mencatatkan marketing seles senilai Rp104 miliar. Marketing sales tersebut ditopang oleh proyek Collins Boulevard sebesar Rp52,5 miliar atau setara 50,19% dari total marketing sales perseroan di kuartal I-2021.

Dengan adanya peningkatan kinerja pada tahun ini, perseroan akan terus mengembangkan proyek-proyek di berbagai wilayah di Indonesia seperti Lampung, Sentul, dan Tanamori Labuan Bajo.

Ketiga proyek baru tersebut diharapkan mampu menopang bisnis TRIN hingga 10 tahun ke depan dengan total Gross Development Value (GDV) sebesar Rp27 triliun.

Untuk diketahui, sepanjang 2021 perseroan hanya membukukan pendapatan sebesar Rp2,8 miliar. Di sis lain, marketing revenue perseroan di sepanjang 2021 sebesar Rp492,3 miliar.