Logo ZTE
Tekno

True dan ZTE Kerja Sama Percepat Digitalisasi di Thailand

  • Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan solusi digital canggih bagi masyarakat dan perusahaan Thailand melalui inovasi teknologi, bisnis, perusahaan digital, dan model bisnis.
Tekno
Muhammad Imam Hatami

Muhammad Imam Hatami

Author

BANGKOK - Perusahaan teknologi informasi dan komunikasi ZTE Corporation menjalin aliansi bisnis dengan, perusahaan telekomunikasi asal Thailand True Corporation. Aliansi bisnis itu secara resmi meluncurkan "True & ZTE Innovation Center" yang berlokasi di True Digital Park, Bangkok. 

Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan solusi digital canggih bagi masyarakat dan perusahaan Thailand melalui inovasi teknologi, bisnis, perusahaan digital, dan model bisnis. Pusat inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing Thailand di bidang ekonomi digital secara global serta mendukung strategi digital Thailand.

“Thailand adalah pasar strategis yang penting bagi ZTE. Kami mendapat kehormatan besar menjadi mitra penting bagi True. Kedua perusahaan akan saling mendukung dan berkembang,” ujar Li Zixue, Chairman & Executive Director, ZTE Corporation dilansir dari siaran pers ZTE Corporation, Selasa 25 Juli 2023.

Chief Executive Officer True Corporation Plc, Manat Manavutiveth, mengungkapkan bahwa Innovation Center ini akan menyediakan berbagai jenis produk dan solusi digital canggih yang berperan penting dalam mempercepat proses digitalisasi di Thailand dan berbagai sektor lainnya.

Kerjasama antara True dan ZTE tidak hanya terfokus pada penyediaan jaringan nirkabel dan kabel, tetapi juga menghadirkan produk dan solusi digital canggih. Peresmian Joint Innovation Center ini diharapkan dapat menjadi model kerja sama digital antara Tiongkok dan Thailand, menciptakan jaringan digital mutakhir di Thailand, serta mendukung pertumbuhan ekonomi digital di negara tersebut.

Inovasi teknologi komunikasi menjadi fokus dari fasilitas ini. ZTE dan True akan mengeksplorasi teknologi terbaru seperti Reconfigurable Intelligent Surface (RIS), network AI autonomy, jaringan ramah lingkungan, cloud IP, dan portable industry core i5GC.  Selain itu, Innovation Center juga akan fokus pada pengembangan solusi inovatif khusus untuk sektor industri seperti pabrik digital, intelligent manufacturing, smart agriculture, intelligent logistics, aplikasi AI machine vision, serta frontline operational safety management. 

Solusi-solusi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi, mengurangi biaya, dan meningkatkan kualitas produksi sehingga membantu perusahaan mencapai transformasi digital dan meningkatkan daya saing di pasar global. Innovation Center juga berfokus pada pengembangan smart homes dan smart living. Dengan menerapkan teknologi AI dan solusi inovatif yang menunjang kehidupan sehari hari. 

Beberapa produk yang ditawarkan termasuk ponsel pintar, ponsel gaming, cloud computer, WiFi 7 home routers, whole-home fiber optics, smart speakers, dan smart home videos yang menawarkan kemudahan dalam mengendalikan sistem pencahayaan, suhu, tirai, televisi, alat penyejuk udara, dan perangkat rumah tangga lainnya yang dapat dikenadalikan melalui ponsel pintar.