Striker Bayern Munich, Sadio Mane (kiri) terlibat adu mulut dengan rekan setim, Leroy Sane, dalam laga leg I perempat final Liga Champions melawan Manchester City di Etihad pekan lalu.
Gaya Hidup

Tukang Ribut, Mane Diyakini Menuju Pintu Keluar Bayern Munich

  • Bayern Munich menjatuhi sanksi Sadio Mane berupa pencoretan dari skuat serta denda buntut insiden pemukulannya pada rekan setim, Leroy Sane.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Bayern Munich menjatuhi sanksi Sadio Mane berupa pencoretan dari skuat serta denda buntut insiden pemukulannya pada rekan setim, Leroy Sane. Aksi tak terpujinya itu dilakukan usai laga tandang melawan Manchester City di leg I perempat final Liga Champions pekan lalu. 

Insiden tersebut menambah daftar percekcokan yang melibatkan Mane sejak sang pemain bergabung dengan Bayern awal musim ini. Sebelumnya, eks striker Liverpool tersebut sempat bersitegang dengan pelatih Julian Nagelsmann yang baru saja diberhentikan. 

Keributan antara Mane dengan Nagelsmann dipicu ketidakpuasan Mane terhadap menit bermain yang ia dapatkan. Rasa frustrasinya memuncak ketika dia hanya bermain selama 13 menit dalam duel lawan Paris Saint-Germain (PSG) di 16 besar Liga Champions. Percekcokan pun memanas di ruang ganti. 

Pergantian pelatih dari Nagelsmann menuju Thomas Tuchel baru-baru ini tak mengubah peruntungan Mane. Bintang Timnas Senegal itu hanya sekali menjadi pemain inti ketika Bayern membekuk Freiburg di Bundesliga. Deretan fakta tersebut diyakini membuat Mane tak akan lama lagi berseragam The Bavarians, julukan Bayern. “Banyak pemain mengkritik Mane. Mereka beranggapan Mane tidak akan lagi bermain di Bayern,” beber reporter Sky, Florian Plettenberg. 

Sejak didatangkan dari Liverpool pada Juni 2022 lalu, Sane memang tak kunjung mampu menembus skuat inti Bayern. Dia kalah bersaing dengan pemain macam Kingsley Coman, Eric Maxim Choupo-Moting hingga Jamal Musiala. Padahal striker 30 tahun itu meninggalkan Anfield dengan torehan 120 gol dari 269 laga di semua ajang dan mempersembahkan trofi Liga Champions 2018/2019 dan Liga Premier semusim kemudian. 

Mane sendiri dikontrak di Allianz Arena hingga 2025 dengan nilai transfer mencapai 40 juta euro (Rp624,9 miliar). Sejauh ini Mane baru mengemas enam gol dari 20 laga di Bundesliga. Di semua ajang, Mane baru mencetak 11 gol dari 32 laga musim ini.