Suasana New Food Court Gajah Mada Plaza dengan konsep Pecinan ini memberikan pilihan jenis makanan yang lebih beragam dengan menghadirkan lebih 25 food hall dengan kapasitas kursi lebih dari 100 kursi, New Food Court menyediakan makanan utama hingga makanan ringan serta ragam minuman,Selasa 1 November 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Turut Kembangkan Wisata Kota Tua, Gajah Mada Plaza Hadirkan New Food Court Dengan Nuansa Pecinan

  • Warga Jakarta tentu mengenal Gajah Mada Plaza sebuah pusat perbelanjaan yang cukup legendaris di Ibukota.Setelah cukup dimakan usia saat ini mereka sedang berbe
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

Warga Jakarta tentu mengenal Gajah Mada Plaza sebuah pusat perbelanjaan yang cukup legendaris di Ibukota. Setelah cukup dimakan usia saat ini mereka sedang berbenah dan mempercantik diri.

Seiring dengan renovasi yang saat ini telah memasuki progres lebih dari 70%, Gajah Mada Plaza resmi memperkenalkan konsep “Pecinan”  pada New Food Court yang berlokasi di lantai 2 dengan memiliki luas lebih dari 459 M2.

Konsep pecinan ini diambil menjadi konsep food court Gajah Mada Plaza karena lokasi mal terletak di area pusat kota Jakarta yang terkenal juga sebagai kawasan pecinan terbesar di DKI Jakarta yang menghadirkan akulturasi yang harmonis dengan budaya lokal, yang merupakan bagian sejarah pertumbuhan kota Jakarta, karena dikenal juga sebagai kota tua Jakarta.

Konsep Pecinan ditampilan dalam 3 elemen fisik arsitek yaitu berupa lantai, dinding dan juga langit-langit yang menggunakan pola kampung pecinan. Untuk melengkapi kesan kampung pecinan, pada New Food Court ini  juga menggunakan furniture kayu yang memiliki model dan warna khas Tionghoa. Pada sudut dinding di area New Food Court ditampilkan lukisan yang menggambarkan sejarah kampung cina di Jakarta. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia