Sinetron Berbagi Suami The Series di ANTV / Dok. ANTV
Korporasi

Turuti Anjuran Pemerintah, Visi Media Asia (VIVA) Hentikan Siaran Analog

  • VIVA menghentikan siaran analog (Analog Switch Off) di wilayah layanan Jabodetabek per 3 November 2022 pukul 24.00 WIB.
Korporasi
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - PT Visi Media Asia Tbk (VIVA), induk usaha dari ANTV dan tvOne menyatakan akan menghentikan siaran analog (Analog Switch Off) di wilayah layanan Jabodetabek per 3 November 2022 pukul 24.00 WIB.

Sekretaris Perusahaan VIVA, Neil Tobing mengatakan keputusan perseroan tersebut dalam rangka memenuhi permintaan Pemerintah melalui Menkopolhukam.

“Terima kasih kepada pemirsa televisi yang setia mengikuti program siaran ANTV dan tvOne di wilayah layanan Jabodetabek. Selanjutnya kami dengan kerendahan hati memohon maaf karena  ANTV dan tvOne harus menghentikan siaran analog,” kata Neil dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu, 3 November 2022.

Ditambahkan, perseroan tetap memilih mengikuti anjuran pemerintah walaupun sadar bahwa tingkat penetrasi masyarakat di wilayah layanan Jabodetabek terhadap akses siaran digital masih sangat minim dan masih ada multitafsir terhadap implementasi peraturan perundang-undangan sebagai akibat dari beberapa upaya hukum.

“Akhir kata VIVA mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jabodetabek yang terus setia mengikuti program-program kesayangannya di layar kaca ANTV dan tvOne,” tambah Neil.

Sebelumnya Pemerintah melalui jumpa pers yang disampaikan Menkopolhukam dan Menkominfo pada 24 Oktober 2022 menyampaikan bahwa ASO akan tetap dilaksanakan 2 November 2022 di 222 kabupaten/kota, termasuk di dalamnya wilayah Jabodetabek yang terdiri dari 9 kabupaten/kota.