Twitter Akan Mudahkan Pengguna Mengurutkan Postingan di Profil
Gaya Hidup

Twitter Akan Mudahkan Pengguna Mengurutkan Postingan di Profil, Bikin Pengguna Makin Betah?

  • Twitter atau X tampaknya sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengurutkan atau menyortir postingan di profil seseorang.

Gaya Hidup

Justina Nur Landhiani

JAKARTA - Akhir-akhir ini tampaknya banyak gebrakan yang dilakukan oleh Elon Musk untuk Twitter atau X. Setelah mengganti nama aplikasi Twitter menjadi X yang disebut diperlukan untuk mencerminkan arah baru bagi perusahaan, perusahaan milik Elon Musk ini tampaknya juga sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengurutkan atau menyortir postingan di profil seseorang.

Hal ini diketahui lewat tangkapan layar yang dibagikan oleh akun Twitter Andrea Conway, seorang desainer di X atau Twitter. Ia mengatakan bahwa fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk mengurutkan postingan berdasarkan postingan yang terbaru, yang paling disukai, atau paling banyak terdapat interaksi.

Twitter atau X  tampaknya sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengurutkan atau menyortir postingan di profil seseorang.

Elon Musk bahkan juga turut menanggapi tweet ini. Akan tetapi, Conway masih tidak dapat mengatakan kapan fitur tersebut akan diluncurkan secara publik atau apakah hanya dapat diakses oleh pelanggan Twitter atau X Premium atau berbayar saja.

Menurut gambar screenshot yang dibagikan oleh Conway, fitur ‘Sort post by’ akan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan atau mengurutkan postingan yang paling baru, paling banyak disukai, dan paling banyak interaksi.

Beberapa pengguna juga turut membagikan pemikiran mereka tentang postingan Conway tersebut. Akun Twitter X News Daily juga menyarankan fitur tersebut akan lebih membantu jika ada pilihan waktu, baik itu pekan ini, bulan ini, tahun ini, atau all time.

 Akun Twitter X News Daily tampak memberikan saran terhadap fitur baru X atau Twitter

Sebelumnya, pekan lalu Twitter atau X telah mengumumkan bahwa pelanggan berbayar memiliki keleluasaan untuk memilih menyembunyikan tanda centang mereka di akun. Meski tanda centang disembunyikan di profil dan postingan pengguna, tanda centang tetap bisa muncul di beberapa tempat dan beberapa fitur masih dapat mengungkapkan bahwa pengguna tersebut memiliki langganan X Blue atau Twitter Blue yang aktif. Akan tetapi, beberapa fitur mungkin tidak tersedia selama tanda centang masih disembunyikan.

Twitter atau X juga menyebutkan bahwa mereka akan terus mengembangkan fitur menyembunyikan tanda centang ini agar menjadi lebih baik untuk pengguna. Pengguna dapat mengakses opsi untuk menyembunyikan tanda centang tersebut di bagian ‘Profile customization’ di pengaturan akun.

Itu tadi penjelasan mengenai fitur baru yang memudahkan pengguna mengurutkan postingan di Twitter atau X. Apakah benar-benar bisa membuat pengguna jadi semakin betah?