Ilustrasi Twitter
Tekno

Twitter Bakal Bagi Cuan Ke Pemilik Konten

  • Adapun monetisasi ini diberikan pada pengguna atau pemilik konten terpilih yang memenuhi syarat.
Tekno
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

CALIFORNIA- Twitter mengumumkan bahwa pemilik konten kini dapat melakukan monetisasi. Adapun monetisasi ini diberikan pada pengguna atau pemilik konten terpilih yang memenuhi syarat.

Adapun salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah sang pemilik konten haruslah seorang pengguna terverifikasi atau berlangganan Twitter Blue. Syarat lainnya, pengguna harus  setidaknya 5 juta tayangan pada posting mereka di masing-masing 3 bulan terakhir serta terhubung dengan akun pembayaran.

Mengutip Reuters Jumat, 14 Juli 2023, Cuan yang diperoleh pemilik konten terpilih diambil dari pendapatan iklan.

"Kejutan! Hari ini kami meluncurkan program Bagi Hasil Iklan Kreator. Kami memperluas penawaran monetisasi kreator untuk menyertakan bagi hasil iklan untuk kreator. Artinya, kreator dapat memperoleh bagian dari pendapatan iklan, mulai dari balasan postingan mereka," tulis Twitter dalam akun resminya.

Bantu Pengguna Hasilkan Uang Tambahan

Twitter menambahkan, upaya monetisasi dilakukan untuk membantu pengguna memperoleh pendapatan secara langsung lewat Twitter. Lebih rinci, program ini akan resmi diluncurkan akhir bulan.

Perlu diketahui, Twitter sedang mencoba menarik lebih banyak pembuat konten ke platform. Awal tahun ini, perusahaan mengizinkan pengguna untuk menawarkan langganan berbayar ke konten mereka di platform.

Elon Musk sebelumnya mengatakan perusahaan akan menyerahkan seluruh pendapatan langganan kepada kreator di tahun pertama tidak termasuk biaya gateway pembayaran.