Cara Download Video Viral dari Twitter Hingga Instagram, Gratis Tanpa Daftar!
Tekno

Twitter Izinkan Pelanggan Twitter Blue Buat Postingan Sepanjang 10.000 Karakter, Tertarik?

  • Twitter diketahui baru saja memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pelanggan Twitter Blue untuk memposting postingan sepanjang 10.000 karakter.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Twitter diketahui baru saja memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pelanggan Twitter Blue untuk memposting postingan sepanjang 10.000 karakter. Hal ini mungkin membuat jejaring sosial tersebut seolah-olah sedang mencoba bersaing dengan platform newsletter rivalnya. Tidak hanya itu, Twitter juga memberikan dukungan format teks tebal dan miring. 

Seperti yang telah diketahui, Twitter sendiri sebelumnya memperkenalkan tweet sepanjang 4.000 karakter untuk pelanggan Twitter Blue. Kebijakan ini diberikan untuk mendorong pengguna menerbitkan postingan yang lebih panjang daripada thread.

Kebijakan baru ini datang pada saat Elon Musk memperkenalkan alat monetisasi untuk kreator. Elon Musk mengumumkan bahwa kreator dapat mengajukan monetisasi dan menawarkan langganan kepada pengguna.

Elon Musk mengumumkan bahwa kreator dapat mengajukan monetisasi dan menawarkan langganan kepada pengguna

Tidak cuma itu, selama 12 bulan ke depan, Twitter juga mengklaim akan memberikan semua uang kepada pencipta setelah membayar potongan 30% kepada Apple atau Google.

Setelah itu, pajak Apple atau Google akan dikurangi menjadi 15% dan Twitter akan mengambil sedikit biaya dari kreator.

Meski begitu, ketentuan Google justru menunjukkan bahwa hanya mengenakan biaya 15% dari biaya berlangganan. Oleh karena itu masih tidak jelas di sini mengapa Elon Musk mengatakan biaya dari Google adalah 30%.

Saat ini, program monetisasi Twitter hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat. Namun Musk mengatakan perusahaan sedang berupaya memperluas program tersebut ke negara lain.