<p>Twitter luncurkan Tip Jar, mudahkan pengguna dapat uang dari followers/HT Tech</p>

Twitter Luncurkan Tip Jar, Mudahkan Pengguna Dapat Uang Lewat Tip dari Followers

  • Twitter luncurkan fitur baru bernama Tip Jar, yang memudahkan dan memungkinkan pengguna dapat penghasilan atau uang lewat tip dari followers

Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA – Twitter telah memperkenalkan fitur baru yang disebut ‘Tip Jar’ yang memungkinkan atau memudahkan pengguna memperoleh penghasilan atau uang melalui tip yang dikirim oleh pengikut atau followers. Tip Jar akan tersedia untuk kelompok pengguna tertentu termasuk kreator, jurnalis, pakar, dan lembaga nonprofit. Dikutip dari HT Tech, Tip Jar juga akan tersedia hanya untuk mereka yang menggunakan Twitter dalam bahasa Inggris. Selain itu, Twitter tidak akan mengambil potongan apa pun dari tip.

Tip Jar tersedia di Android dan iOS, dan akan terlihat melalui ikon Tip Jar di sebelah tombol ‘Ikuti’ atau ‘Follow’ di profil. Pengguna yang tertarik dapat mengetuk ikon tersebut dan memilih di antara daftar opsi pembayaran untuk mengirim tip.

Twitter saat ini menawarkan Bandcamp, Cash App, Patreon, PayPal dan Venmo sebagai opsi pembayaran. Setelah Anda memilih salah satu opsi pembayaran tersebut, Anda akan diarahkan ke halaman aplikasi untuk menyelesaikan pembayaran Anda.

Pengguna Twitter yang ingin mengaktifkan Tip Jar dapat melakukannya pada bagian ‘Edit Profil’. Di bagian tersebut, pilih Tip Jar dan nyalakan. Kemudian tambahkan detail pembayaran Anda sehingga Anda dapat menerima tip.

Di Android, pengguna Twitter juga dapat mengaktifkan Tip Jar di Spaces. Twitter berencana mengizinkan lebih banyak pengguna untuk mengaktifkan Tip Jar di profil mereka. Tip Jar juga berencana akan menambah lebih banyak bahasa di masa depan.