<p>Peiter Zatko/cco</p>
TEKNOLOGI

Twitter Rekrut Hacker Papan Atas untuk Jaga Keamanan

  • WASHINGTON-Twitter telah menunjuk Peiter Zatko, seorang hacker terkenal yang dikenal sebagai “Mudge”, untuk memimpin operasi keamanan perusahaan. CEO perusahaan, Jack Dorsey, menyambut Zatko ke dalam tim melalui tweet setelah pakar keamanan berusia 49 tahun itu mengumumkan penunjukan barunya. Mudge diperkirakan akan menduduki jabatan itu dalam dua bulan setelah menyelesaikan tinjauan keamanan, menurut Reuters. Resume peretas […]

TEKNOLOGI
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

WASHINGTON-Twitter telah menunjuk Peiter Zatko, seorang hacker terkenal yang dikenal sebagai “Mudge”, untuk memimpin operasi keamanan perusahaan.

CEO perusahaan, Jack Dorsey, menyambut Zatko ke dalam tim melalui tweet setelah pakar keamanan berusia 49 tahun itu mengumumkan penunjukan barunya.

Mudge diperkirakan akan menduduki jabatan itu dalam dua bulan setelah menyelesaikan tinjauan keamanan, menurut Reuters. Resume peretas mencakup pekerjaan di Defense Advanced Research Projects Agency dan Google.

Keputusan Twitter datang setelah pelanggaran keamanan besar-besaran yang mengguncang platform tersebut pada pertengahan Juli. Serangan peretas melihat sejumlah besar akun terverifikasi yang dikompromikan oleh penipuan bitcoin.

Zatko terlibat dengan L0pht, sebuah wadah pemikir peretas yang bersaksi di depan Kongres pada tahun 1998 tentang kerentanan keamanan. Dia juga bagian dari Cult of the Dead Cow yang terkenal karena merilis alat hacking untuk Windows.