Cara Download Video Twitter Mudah Tanpa Menggunakan Savefrom.net
Tekno

Twitter Uji Coba Hentikan Pengguna Screenshot Cuitan Orang Lain

  • Media sosial Twitter kini sedang menguji prompt baru yang akan meminta pengguna untuk berbagi tweet daripada mengambil screenshot atau tangkapan layar.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Media sosial Twitter kini sedang menguji prompt baru yang akan meminta pengguna untuk berbagi tweet daripada mengambil screenshot atau tangkapan layar.

Seperti yang dilansir dari laman The Independent, tes baru ini akan memberikan permintaan terpisah kepada pengguna, apakah lebih memilih menyalin tautan atau membagikan tweet. Selanjutnya, Twitter akan menguji, opsi mana yang lebih efektif.

Twitter akan mendapatkan manfaat dari pengguna yang membagikan tautan Twitter daripada membagikan tangkapan layar dari cuitan di Twitter. Dengan cara tersebut, maka Twitter akan mendapatkan pengguna lebih banyak, di mana Twitter saat ini penggunanya lebih sedikit daripada pesaingnya seperti Facebook, Instagram, atau Tiktok. 

Langkah tersebut juga akan membuat pengguna untuk menghabiskan lebih banyak waktu di situs Twitter, sehingga semakin banyak iklan dan promosi tweet yang ditayangkan dan menghasilkan lebih banyak uang di Twitter.

Namun, beberapa pengguna memilih menggunakan screenshot untuk membagikan konten ke situs media sosial lain atau untuk merahasiakan komentar mereka. 

Seperti yang diketahui, ketika pengguna ada yang membagikan tautan dari Twitter, maka pemilik cuitan biasanya diberi notifikasi atau pemberitahuan. Sedangkan jika cuitan dibagikan dalam bentuk tangkapan layar, beberapa pengguna dapat mengomentari konten tanpa memberi tahu pembuat aslinya.