Surya Toto Indonesia - TOTO
Nasional

Ulang Tahun, TOTO Indonesia Tegaskan Komitmen Perbaiki Masalah Sanitasi

  • TOTO Indonesia telah bertumbuh dari satu pabrik di pinggiran Jakarta dengan seratus karyawan, menjadi tiga pabrik canggih di Jakarta dan satu di Surabaya.
Nasional
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

JAKARTA - PT Surya Toto Indonesia Tbk, perusahaan manufaktur sanitary, fitting, dan kitchen brand TOTO rayakan ulang tahun ke-45 . Di usianya sekarang TOTO menegaskan komitmennya untuk untuk fokus perbaiki masalah sanitasi di Indonesia.

“TOTO Indonesia telah bertumbuh dari satu pabrik di pinggiran Jakarta dengan seratus karyawan, menjadi tiga pabrik canggih di Jakarta dan satu di Surabaya dengan lebih dari empat ribu karyawan. Hal ini baru permulaan, seiring pertumbuhan Indonesia, kami akan terus berinvestasi di negara ini,” ujar President Director PT Surya Toto Indonesia Tbk Hanafi Atmadiredja dalam keterangan resmi pada Kamis, 30 November 2023 di Jakarta.

Hanafi mencatat dalam beberapa dekade terakhir, TOTO terus berkomitmen untuk memperkuat posisinya di pasar. Hal tersebut terlihat dari prestasi perusahaan dalam meraih penghargaan Top Brand Index 2023 di kategori shower, closet, floor drain, dan keran air.

Di samping itu, perusahaan juga menjalin kemitraan dengan PT Surya Pertiwi Tbk sebagai distributor tunggal merek TOTO serta bekerja sama dengan Toto Ltd. Kolaborasi tersebut memungkinkan adopsi teknologi modern dari Jepang dengan menyatu harmonis dengan kebutuhan lokal.

“Kami yakin bisa terus menghadirkan produk yang berteknologi tinggi, estetik, dan sekaligus terjangkau untuk mengentaskan problem sanitasi di Indonesia melalui inovasi dan teknologi,” tambah Hanafi.

 PT Surya Pertiwi Tbk yang juga berulang tahun ke -55 juga bertekad memberikan pelayanan unggul kepada masyarakat generasi mendatang melalui produk yang tahan lama, memiliki desain yang baik, dan aman digunakan. 

President/Executive Officer Toto Ltd, Noriaki Kiyota, menyatakan TOTO telah berkembang menjadi grup besar yang tidak hanya fokus pada pasar dalam negeri, melainkan juga memperluas jangkauannya ke pasar internasional.

“Di bidang penjualan, fasilitas ini telah mendapat dukungan signifikan dari banyak pelanggan di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan sebagainya. Saya berharap kemitraan ini membawa banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia, dalam bentuk kebersihan, higienitas, dan kesehatan,” tutup Noriaki.